LTF 2023 Dibuka

Caption : Bupati, Wakil Bupati dan Undangan Ketika Membunyikan Tetengkorang Tanda LTF 2023 di Buka

Onlinebrita.com, Minut – Sebagai salah satu event yang masuk pada Kalender Event Nasional (KEN) Likupang Tourism Festival (LTF) sudah resmi dibuka Kamis (26/10/23) di Pantai Paal Desa Marinsow, Kecamatan Likupang Timur, Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Kegiatan yang digagas oleh Pemerintah Kabupaten Minut melalui dinas Pariwisata berlangsung selama tiga hari sejak 26-28 Oktober 2023. Pembukaan LTF kali para tamu undangan disugguhkan dengan berbagai penampilan mulai dari Kabasaran, Cakalele, permainan tempo dulu yang ditampilkan oleh anak-anak dan juga parade.

Hadir dalam acara ini adalah Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri, Wali Kota Tomohon, Caroll Senduk, serta Wakil Bupati Bolsel dan perwakilan dari Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Danau Toba. Turut hadir juga dalam acara ini adalah Wakil Bupati Kevin Lotulung, yang didampingi oleh istri tercintanya, Kristi Karla Arina, selaku ketua umum panitia kegiatan LTF 2023 kali ini.

Bupati Joune Ganda yang didampingi Ketua TP PKK kabupaten Rizya Ganda Davega mengawali sambutannya dengan sebuah pantun yang isinya, “Darimana datangnya cinta, dari mata turun ke hati. Jangan ragu untuk berwisata, Likupang Tourism Festival hadir untuk kebangkitan ekonomi,” kata Bupati JG.

Dalam sambutannya Bupati JG menyampaikan apresiasinya kepada Wali Kota Bitung yang telah sukses mengadakan festival Selat Lembeh dan Wali Kota Tomohon yang telah sukses mengadakan Tomohon Internasional Flower (TIF).

Dalam sambutannya Bupati JG menyampaikan apresiasinya kepada Wali Kota Bitung yang telah sukses mengadakan festival Selat Lembeh dan Wali Kota Tomohon yang telah sukses mengadakan Tomohon Internasional Flower (TIF).

Selain itu, Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada Wakil Bupati Bolsel dan perwakilan dari DPSP Danau Toba atas kehadiran mereka serta dukungan yang diberikan kepada Pemkab Minut dalam mengangkat Likupang.

“LTF 2023 ini merupakan event ketiga yang diadakan Kabupaten Minut sejak tahun 2021. Saya titip salam kepada Mas Menteri Parekraf Sandiaga Uno, yang saat ini sedang bertugas di luar negeri. Komunikasi terakhir dengan menteri, beliau ingin sekali datang, tapi karena tugas, tidak bisa hadir,” ujar Bupati JG.

Sementara itu Ketua Panitia LTF 2023 Kristi Karla Arina yang didampingi suaminya Wakil Bupati Minut KWL mengatakan, jika besar harapan dengan adanya iven ini bisa lebih meningkatkan perekonomian di Minut.

“Sesuai dengan harapan pemerintah, kegiatan ini juga diharapkan bisa terus mengangkat pariwisata yang ada di Sulut, khususnya di Minut,” harap Kristi.

Selain menonjolkan pariwisata, terlebih Likupang saat ini masuk dalam DPSP, diharapkan juga dari iven yang dilaksanakan ini bisa membantu masyarakat.

“Terutama dalam meningkatkan UMKM serta produk-produk asli daerah kita tercinta ini untuk diperkenalkan kepada wisatawan. Untuk itu, saya mengajak masyarakat, ayo datang di LTF, karena banyak hal-hal menarik yang akan menghibur,” ajaknya.

Disisi lain Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kadis Pariwisata Provinsi Henry Kaitjily menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya LTF 2023.

“LTF ini dapat memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat sekitar. Pesan pak gubernur event-event berkelas seperti ini untuk dapat ditingkatkan,” ujarnya.

Ditempat yang sama Perwakilan Menparekraf Sandiaga Uno yang disampaikan oleh Restog Krisna Kusuma Staf Ahli Bidang Inovasi dan Kreativitas Kemenparekraf ia berharap kerja sama antara pemerintah pusat, Pemerintah Provinsi dan Daerah bersama stekholder terkait untuk dapat terus berkolaborasi untuk keberlangsungan LTF.

“Harapannya melalui event ini minat wisatawan mancanegara dan lokal dapat terus meningkat,” ucapnya. (Mesakh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *