Wali Kota Resmikan RSUD: Tonggak Sejarah Peningkatan Pelayanan Kesehatan di Kota Kotamobagu

OnlineBrita.Com, ADVETORIAL – Wali Kota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara, menghadiri peresmian Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu,  Kamis, 7 September 2023

Dalam sambutannya, Wali Kota mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas dukungan semua pihak yang memungkinkan peresmian RSUD ini.

“Saya mengucapkan selamat kepada kita semua karena Rumah Sakit ini dapat diresmikan karena adanya dukungan dari semua pihak, termasuk DPRD, sehingga RSUD ini dapat diresmikan dan menjadi kebanggaan masyarakat,” ujar Wali Kota.

Wali Kota Kotamobagu juga menjelaskan komitmen pemerintah dalam meningkatkan fasilitas kesehatan dan SDM RSUD Kota Kotamobagu. Beasiswa bagi tenaga kesehatan dan dukungan untuk pendidikan spesialis merupakan langkah positif dalam memajukan pelayanan medis.

“Saat ini juga ada beberapa dokter yang sedang sekolah untuk Spesialis yang dibiayai oleh Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu,” ujar Wali Kota.

Wali Kota juga menghimbau agar berbagai fasilitas kesehatan yang dimiliki Rumah Sakit Umum Daerah Kotamobagu dapat dijaga dan dimanfaatkan secara maksimal untuk melayani dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

“Jaga dan manfaatkan fasiitas kesehatan yang ada di RSUD ini dengan baik, dan layani masyarakat dengan baik dan professional,” Imbau Wali Kota.

RSUD Kota Kotamobagu adalah Rumah Sakit Rujukan Regional IV di Provinsi Sulawesi Utara. Keberhasilannya meraih Akreditasi Paripurna dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit menunjukkan kualitas pelayanannya. RSUD ini juga memiliki tenaga medis dan peralatan kesehatan terlengkap di wilayah Bolaang Mongondow Raya.

Peresmian RSUD Kotamobagu dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Pimpinan DPRD Kota Kotamobagu, pimpinan perguruan tinggi, perbankan, serta tenaga kesehatan. Ini adalah contoh sinergi antara pemerintah dan masyarakat dalam meningkatkan pelayanan kesehatan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *