Pj. Wali Kota Kotamobagu Hadiri Koordinasi Nasional Jaga Netralitas ASN di Pemilu 2024

ONLINEBRITA.COM, KOTAMOBAGU – Pj. Wali Kota Kotamobagu, Abdullah Mokoginta, S.H., M.Si, turut menghadiri kegiatan Koordinasi Nasional terkait kesiapan kepala daerah dalam menjaga netralitas ASN pada Pemilihan Serentak Tahun 2024. Acara ini digelar oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Republik Indonesia di Ecovention Ancol, Jakarta Utara, pada Selasa, 17 September 2024.

Kegiatan tersebut bertujuan memastikan bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) tetap netral, sehingga kualitas demokrasi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 27 November 2024 dapat terjaga dengan baik. Deklarasi menjaga netralitas ASN dalam Pilkada dibacakan oleh Pj. Gubernur NTT, Pj. Bupati Biak Numfor, dan Pj. Wali Kota Palembang, yang mewakili kepala daerah lainnya.

Dalam beberapa kesempatan, Abdullah Mokoginta juga selalu menghimbau seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu untuk menjaga netralitas. Pesannya tegas: “Netralitas ASN adalah kunci dalam menjaga integritas proses demokrasi.”

Acara ini dihadiri oleh Ketua Bawaslu, Rahmat Bagja, serta pejabat penting lainnya dari berbagai instansi terkait, menegaskan komitmen nasional untuk memastikan pemilu yang jujur dan adil. (*/David)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *