Pemerintah Kotamobagu Ikuti Evaluasi SAKIP di Hotel Luwansa

OnlineBrita.Com, Kotamobagu – Pemerintah Kota Kotamobagu baru-baru ini mengikuti evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) tahun 2024 yang berlangsung di Hotel Luwansa, Jakarta, pada Rabu, 17 Juli 2024.

Evaluasi ini diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia.

Dalam kegiatan tersebut, Kabag Organisasi Pemerintah Kota Kotamobagu, Andi Abasi, ST, menjelaskan bahwa evaluasi ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, SH, ME, bersama dengan beberapa perangkat daerah terkait. Evaluasi ini dipimpin oleh Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi RB, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan III, Bapak Andi Rahadian, SH, LL.M.

Andi Abasi menyampaikan bahwa Sekda Kota Kotamobagu mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada evaluator dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia atas undangan untuk melaksanakan evaluasi SAKIP secara langsung. “Alhamdulillah, secara keseluruhan evaluasi berjalan dengan baik. Ada beberapa catatan yang menjadi masukan oleh tim evaluator yang akan ditindaklanjuti oleh tim SAKIP dan seluruh perangkat daerah,” ujarnya.

Evaluasi ini bertujuan untuk menilai perkembangan implementasi akuntabilitas kinerja pemerintah. Pada tahun 2023, Pemerintah Kota Kotamobagu memperoleh nilai 68,59 dengan predikat B.

Untuk tahun 2024, target pemerintah kota adalah meningkatkan predikat SAKIP menjadi BB, yang membutuhkan kerjasama dan keseriusan dari seluruh perangkat daerah. (*/David)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *