Wakil Bupati Minut Kevin Lotulung Serahkan Bantuan Cadangan Pangan

OnlineBrita.com, Minut – Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dalam hal ini Wakil Bupati Kevin William Lotulung
menyerahkan secara simbolis bantuan cadangan pangan pemerintah untuk masyarakat tahun 2024. Bertempat di Balai Desa Wori, Rabu (3/072024)

Penyerahan bantuan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat. Tak terkecuali di Wilayah Kecamatan Wori.

Kepala Dinas Pangan Jofieta Supit, menyebutkan pemberian bantuan pangan adalah bagian dari Program Nasional dalam menanggulangi Kemiskinan Ekstrem, Kerawanan Pangan dan Gizi, penurunan Stunting, menjaga Stabilitas Harga, pengendalian Inflasi, serta melindungi Produsen dan Konsumen dari dampak Fluktuasi Harga.

“Jenis pangan yang disalurkan berupa Beras. Calon Penerima Beras Pemerintah adalah Keluarga miskin/kurang mampu yang ada di Kabupaten Minahasa Utara, dimana nama-nama penerima di ambil dari data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE).” jelas Supit

Untuk Kecamatan Wori totalnya 26,6 Ton beras. Khusus Desa Wori sebanyak 4300 Kilogram dengan jumlah penerima sebanyak 433 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Sementara, Hukum Tua Wori Rommy Charles Lopo menyampaikan terima kasih kepada Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung yang terus memberikan perhatian kepada masyarakat khususnya di Desa Wori.

Turut hadir Kadis Kominfo Robby Parengkuan, Kadis Perhubungan Bobby Najoan dan Kadis Perdagangan Max Tapada serta Sekertaris Dinas Pangan Bertha Katuuk dan Sekertaris Bappeda Novalia deBrifing.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *