Pj. Wali Kota Kotamobagu Abdullah Mokoginta Hadiri Seminar Moderasi Beragama dan Deklarasi Pemilukada Damai 2024

ONLINEBRITA.COM, ADVETORIAL – Pj. Wali Kota Kotamobagu Abdullah Mokoginta, SH., M.Si., menghadiri Seminar Sehari Badan Kerjasama Antar Umat Beragama (BKSAU) Provinsi Sulawesi Utara dan Deklarasi Pemilukada Damai 2024. Acara ini berlangsung di Eks Rudis Ilongkow, Kotobangon, Kotamobagu, dengan tema moderasi beragama sebagai fondasi untuk menjaga kedamaian dan keharmonisan masyarakat di tengah pelaksanaan Pemilukada serentak. Kamis, 19 September 2024.

Abdullah Mokoginta menekankan pentingnya moderasi beragama sebagai sarana untuk mewujudkan kehidupan beragama yang harmonis dan toleran. “Moderasi beragama merupakan perekat antara semangat beragama dan berbangsa, serta strategi penting dalam merawat Indonesia yang damai, menghargai keragaman tanpa diskriminasi,” ujarnya.

Seminar tersebut juga dihadiri oleh Asisten II Sekdaprov Sulut, Tahlis Galang, SIP., MM., yang mewakili Gubernur Sulut. Ia mengapresiasi Pemerintah Kota Kotamobagu atas terselenggaranya acara tersebut dan menegaskan pentingnya sikap toleransi antarumat beragama di Sulawesi Utara, khususnya di Bolmong Raya yang dikenal menjunjung tinggi nilai-nilai kebersamaan.

Acara ditutup dengan pembacaan Deklarasi Damai Pemilukada Tahun 2024 oleh seluruh peserta seminar, menandai komitmen bersama untuk menciptakan suasana Pemilukada yang aman, damai, dan penuh toleransi. (David)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *