Pj Wali Kota Kotamobagu Buka Workshop Kelurahan Sadar Kerukunan di Mogolaing

ONLINEBRITA.COM, KOTAMOBAGU – Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani, dengan resmi membuka Workshop Kelurahan Sadar Kerukunan di Kantor Kelurahan Mogolaing. Workshop ini bertujuan untuk mempererat kerukunan antarwarga dan memperkuat fondasi sosial di daerah tersebut. Senin, 29 Juli 2024

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota Asripan Nani menekankan pentingnya kegiatan ini untuk menjaga keharmonisan di Kotamobagu. “Workshop Kelurahan Sadar Kerukunan di Kelurahan Mogolaing Tahun 2024, yang kita laksanakan pagi hari ini, merupakan kegiatan yang sangat penting dan strategis, khususnya dalam rangka menjaga kerukunan di daerah ini, sehingga pembangunan dapat berjalan dengan baik, dan berdampak bagi kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Selain membuka workshop, Pj Wali Kota Asripan Nani juga menandatangani prasasti peresmian Kelurahan Mogolaing sebagai Kelurahan Sadar Kerukunan. Momen ini menandai komitmen nyata Pemerintah Kota Kotamobagu dalam mempromosikan kerukunan dan harmoni di tengah masyarakat yang majemuk.

Dalam pidatonya, Asripan Nani juga mengajak seluruh pihak untuk saling menghormati dan bekerja sama dalam membangun daerah. “Mari kita saling bergandengan tangan untuk membangun Kota Kotamobagu menjadi sebuah daerah yang maju dan kompetitif,” ajaknya.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara, Basri, Kepala Kantor Kementerian Agama Kotamobagu, Jamaluddin Lamato, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Kotamobagu, Sahran Gonibala, Lurah Mogolaing, Masran Dugian, serta para tokoh agama, pimpinan organisasi masyarakat, pengurus Kelurahan Sadar Kerukunan Kelurahan Mogolaing, dan berbagai tokoh masyarakat, pemuda, dan perempuan.

Partisipasi berbagai elemen masyarakat dalam workshop ini menunjukkan semangat gotong-royong dan kebersamaan yang kuat di Kotamobagu. Dengan diresmikannya Kelurahan Mogolaing sebagai Kelurahan Sadar Kerukunan, diharapkan akan tercipta lingkungan yang harmonis, di mana toleransi dan saling menghargai menjadi landasan utama dalam kehidupan sehari-hari.

Workshop ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi kelurahan lain di Kotamobagu dan sekitarnya untuk mengadakan kegiatan serupa. Dengan demikian, semangat kerukunan dan kebersamaan dapat terus terjaga dan ditingkatkan, mendukung tercapainya masyarakat yang sejahtera dan .  (*/David)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *