Disdik Kotamobagu Berangkatkan 22 Peserta O2SN ke Tingkat Provinsi Sulawesi Utara

OnlineBrita.Com, Kotamobagu – Dinas Pendidikan (Disdik) Kotamobagu secara resmi memberangkatkan 22 peserta Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Sulawesi Utara di Manado pada Senin (15/7/2024). Para peserta yang terdiri dari siswa-siswi SD dan SMP ini akan berlaga dalam lima cabang olahraga yang dilombakan di tingkat provinsi.

Kepala Disdik Kotamobagu, Aljufri Ngandu, mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi para siswa-siswi yang berhasil lolos hingga tingkat provinsi. “Ini adalah agenda tahunan dari Kementerian Pendidikan yang pelaksanaannya berjenjang mulai dari tingkat kecamatan, kota, provinsi, hingga nasional. Kami sangat bangga karena dari semua tahapan yang telah dilalui, 22 siswa-siswi SD dan SMP dari Kotamobagu berhasil lolos ke tingkat provinsi,” ujar Aljufri.

Aljufri berharap agar para peserta dapat mengharumkan nama baik Kotamobagu di ajang O2SN ini. “Kami berharap lomba-lomba seperti ini terus dilaksanakan agar dapat menanamkan semangat kompetisi dan prestasi sejak dini. Dengan begitu, kita dapat mencetak bibit-bibit unggul di Kotamobagu yang mampu berprestasi tidak hanya di tingkat provinsi, tetapi juga nasional dan internasional,” tambahnya.

Ia juga berharap agar para peserta mampu meraih nilai terbaik di tingkat provinsi dan bisa mewakili Sulawesi Utara di tingkat nasional. “Harapannya, anak-anak ini dapat memberikan penampilan terbaik mereka di tingkat provinsi sehingga bisa mewakili Sulawesi Utara di tingkat nasional,” tutup Aljufri. (David)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *