Pemkot Kotamobagu Gelar Innovative Government Award 2024: Dorong Inovasi dan Partisipasi Publik

OnlineBrita.Com, BMR – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu kembali menggelar lomba inovasi daerah atau Innovative Government Award (IGA) 2024. Ajang ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pelayanan publik, memberdayakan peran serta masyarakat, dan meningkatkan daya saing daerah.

Kepala Bappelitbangda Kotamobagu, Chelsia Paputungan, menekankan pentingnya inovasi daerah untuk mencapai tujuan pembangunan yang telah ditetapkan. “Guna mewujudkan penerapan Good Governance di Kota Kotamobagu, dibutuhkan kinerja perangkat daerah yang efisien dan efektif, sehingga pencapaian tujuan pembangunan dapat dicapai sesuai target yang ditetapkan, salah satunya dengan melaksanakan inovasi daerah.

Tidak hanya internal pemerintah, tapi kami juga melibatkan partisipasi masyarakat pada pelaksanaan IGA sehingga penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan dapat diawasi dan dikontrol bersama,” jelasnya.

Dengan melibatkan pemerintah hingga masyarakat, IGA 2024 diharapkan mampu menciptakan sinergi yang kuat dalam mengembangkan berbagai inovasi yang bermanfaat bagi kota dan warganya.

Tahapan dan Proses Pelaksanaan

Kepala Bidang Litbang Bppelitbangda Kotamobagu, Liskawati Mokodompit, menyebutkan bahwa IGA 2024 ini terdiri dari beberapa tahapan. Saat ini, sedang berlangsung tahap sosialisasi sekaligus pendaftaran proposal oleh peserta, yang dimulai dari 24 Juni hingga 4 Agustus 2024.

“Kami mengharapkan baik pemerintah dan masyarakat umum dapat ikut serta pada lomba inovasi kali ini. Kami menyiapkan total hadiah 27 juta rupiah untuk kategori perangkat daerah dan masyarakat sebagai bentuk apresiasi,” ujarnya.

Untuk para peserta yang tertarik mengikuti IGA 2024, pendaftaran dapat dilakukan melalui Kantor Bappelitbangda Kotamobagu, menghubungi nomor kontak 0852-5555-8260, atau mengunjungi link berikut ini: bit.ly/IGAKOTAMOBAGU2024. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *