Pj Wali Kota Kotamobagu Buka Bimbingan Teknis Pengadaan Barang dan Jasa serta Penyusunan RKA dan RBA BLUD

OnlineBrita.Com, BMR – Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani, secara resmi membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) mengenai Tata Cara Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) serta Penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) dan Rencana Bisnis dan Anggaran (RBA) Badan Layanan Umum Daerah (BLUD). Acara ini berlangsung di Hotel Quality, Manado, pada Selasa, 25 Juni 2024.

Direktur RSUD Kotamobagu, Fernando M. Mongkau, menyatakan bahwa Bimtek ini merupakan langkah strategis untuk meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) terkait pengadaan barang dan jasa di lingkungan RSUD Kota Kotamobagu. “Pelaksanaan Bimbingan Teknis yang dibuka oleh Pj Wali Kota Kotamobagu, Bapak Asripan Nani, bertujuan untuk meningkatkan kompetensi SDM dalam bidang pengadaan barang dan jasa secara profesional di BLUD RSUD Kota Kotamobagu, serta penyusunan RKA APBD dan RBA BLUD yang tepat guna,” ucap Fernando.

Kegiatan Bimtek ini diikuti oleh sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu dan berlangsung selama lima hari, mulai Selasa, 25 Juni 2024 hingga Sabtu, 29 Juni 2024. Turut hadir dalam acara ini, Kepala Dinas Kesehatan Kotamobagu, Wahdania Mantang, Direktur RSUD Kota Kotamobagu Fernando M. Mongkau, para instruktur, serta para peserta Bimtek dari berbagai OPD di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu.

Bimtek ini diharapkan dapat meningkatkan keterampilan dan pengetahuan para peserta dalam bidang pengadaan barang dan jasa serta penyusunan anggaran, sehingga mampu mendukung kinerja pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. Dengan peningkatan kompetensi ini, diharapkan para peserta dapat menjalankan tugas mereka dengan lebih efektif, transparan, dan akuntabel.Dengan pelaksanaan IGA 2024, diharapkan akan muncul berbagai inovasi baru yang dapat memberikan dampak positif bagi tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik di Kota Kotamobagu, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *