Joune Ganda Hadiri Pertemuan Reforma Agraria Summit 2024

OnlineBrita.com, Bali- Bupati Minahasa Utara (Minut), Joune Ganda, hadir dalam pertemuan Reforma Agraria (RA) Summit Bali 2024.

Kegiatan di gagas oleh Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional. Namun penyelengaranya, Direktorat Jenderal (Ditjen) Penataan Agraria menggelar Reforma Agraria (RA) Summit 2024.

Rangkaian yang berlangsung 14 hingga 15 Juni 2024 itu, di awali dengan kegiatan Sambung Rasa Reforma Agraria. Selanjutnya membahas mengenai implementasi Reforma Agraria selama 1 dekade terakhir.

RA Summit 2024 membahas empat fokus, yaitu resolusi penyelesaian legalisasi aset permukiman di atas air, pulau-pulau Kecil, dan Pulau Terluar.

Resolusi penyelesaian permasalahan pertanahan transmigrasi, penyelesaian konflik agraria pada aset BMN/ BMD, BUMN/BUMD yang di kuasai Masyarakat. Serta resolusi penyelesaian redistribusi tanah dari pelepasan kawasan jutan.

Untuk membahas keempat poin ini sebelumnya sudah di adakan dua kali Workshop bersama dengan pihak-pihak terkait.

Selanjutnya mendengarkan sambutan langsung dari Menteri ATR/Kepala BPN, Agus Harimurti Yudhoyono. Dalam sambutannya, AHY memjelaskan tentang 1 Dekade Reforma Agraria periode 2014-2024.

Kehadiran Bupati Joune Ganda dalam pertemuan itu, adalah bentuk dukungan terhadap program Reforma Agraria pemerintah pusat dan Kabupaten Minahasa Utara.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *