Dirindukan Warga Minut Lanjutkan Dua Periode, Joune Ganda Tokoh Inspiratif, Inovatif dan Peduli Aspirasi Warganya

ONLINEBRITA.COM, MINUT – Joune Ganda, Calon Bupati Minahasa Utara 2024 sosok yang dinilai banyak gagasan inspiratis, inovatif dan pemimpin yang memiliki segudang prestasi. Bahkan sangat peduli dengan aspirasi warganya Minut. Tak heran warga Minut rindukan Joune.Ganda lanjutkan dua perioda pimpin Minahasa Utara

Beragam penghargaan dari beberapa kementerian dan lembaga berhasil diraih Joune Ganda sejak memimpin Minahasa Utara pada 2021 lalu.

Sejumlah penghargaan tersebut terkait erat dengan nasib rakyat, seperti ketenagakerjaan, nasib anak-anak, soal kesehatan, juga tentang pengendalian stunting.

Selain itu, ada juga program unggulan yang lain, yaitu inovasi bibit kelapa yang produktif dan pengembangan wisata Likupang. Gaya kepemimpinan kolaboratif, kooperatif dan partispatif membuat calon bupati yang berlatar belakang pengusaha dan berwawasan global ini dapat menjadi bupati yang handal, mengerti birokrasi dan membawa kemajuan untuk daerahnya.

Fokus kepemimpinan beliau menyasar ke hal-hal mendasar bagi kepentingan hajat hidup orang banyak, terlihat amat menonjol. Talenta kepemimpinan dan kinerja positif beliau, menjadikannya layak menjadi The Next Leader.

Ulasan ini tertuang dalam buku ‘The Indonesian Next Leaders’. Dimana Joune Ganda menjadi salah satu contoh untuk klaster pemimpin daerah dan kepemimpinan inspiratif yang diharapkan dapat bermanfaat untuk bangsa. Diperkirakan ada sekitar 3000 jabatan publik di periode paska pimpinan nasional baru terbentuk di tahun ini. Demikian disampaikan Gaudensius Suhardi, Direktur Utama Media Indonesia, dalam acara peluncuran versi digital buku The Indonesian Next Leaders di Jakarta, Kamis 1 Februari 2024 lalu.

“Hal ini mencerminkan adanya keterwakilan beberapa sumber kepemimpinan yang layak dipertimbangkan untuk menjadi talenta aneka posisi pemimpin Indonesia di masa kini dan masa yang akan datang,” ucap Arief H. Thamrin, CEO Solutee.id PT Cahaya Hati Sukses selaku pemegang hak cipta Buku ini.

Banyak aspek kepemimpinan yang bisa diambil hikmah, contoh sukses, role model dan best practice dari para Inspiring Leaders dalam buku ini. Antara lain tentang gaya, art, filosofi, wisdom, kiat manajemen kepemimpinan, baik dalam hal kajian akademis maupun praktisi.

Bermodalkan kinerja bagus dan kepemimpinan yang kuat ini, menjadikan Joune Ganda dan Kevin William Lotulung (JG-KWL) punya potensi besar untuk kembali memimpin Minahasa Utara.(*/j)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *