Semarak HUT PMI Ke-79, Walikota CS: Lebarkan Sayap Pengabdian dan Pelayanan Masyarakat

Foto: Mewakili Walikota Tomohon, Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kemasyarakatan drg Jeand’arc Senduk-Karundeng hadiri Apel memperingati HUT PMI Ke-79.

ONLINEBRITA.COM, TOMOHON – Walikota Kota Tomohon diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kemasyarakatan Kota Tomohon drg Jeand’Arc Senduk-Karundeng menghadiri Apel memperingati HUT Ke-79 Palang Merah Indonesia, berlangsung Rumah Dinas Walikota Tomohon, Rabu (18/09/2024).

Sambutan Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH dibacakan oleh Staf Ahli drg Jeand’arc Senduk-Karundeng, yang juga selaku Ketua PMI Kota Tomohon.

Peringatan HUT Ke-79 Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sulawesi Utara, hari ini kita menyatu ditempat ini dalam rangka Apel Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sulawesi Utara bersama Pengurus PMI Kabupaten Kota serta relawan se- Sulawesi Utara.

Marilah kita semua memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kasih, atas penyertaan dan tuntunan Tuhan kepada kita, sehingga kita boleh melaksanakan kegiatan ini.

“Saya atas nama Pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon menyampaikan Selamat Memperingati HUT Ke-79 tahun Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sulawesi Utara,” kata drg Jeand’arc.

Apel gabungan seluruh Pengurus PMI se- Sulut dan Relawan saat ini, semakin menggairahkan spirit dan semangat pengabdian untuk terus berkarya, melayani dan memberikan yang terbaik bagi pembangunan di Provinsi Sulawesi Utara khususnya di Kota Tomohon.

“Sesungguhnya Palang Merah Indonesia merupakan wadah pengabdian yang memerlukan pengorbanan dan tekad, dimana kiprah dan perannya sangat besar bagi perkembangan sosial kemasyarakatan pada berbagai peristiwa,” tegasnya.

Dikatakannya, PMI juga merupakan sebuah organisasi yang bercirikan pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat.

“Eksistensi PMI Kota Tomohon diharapkan mampu mendistribusikan informasi-informasi yang bersifat profetik dalam dunia pelayanan masyarakat maupun dalam internal PMI,” sebut drg Jeand’arc.

Bahkan, PMI dapat tampil sebagai pelopor dalam meningkatkan Pembangunan Nasional dan Daerah.

Dengan memahami arti pentingnya semangat kebersamaan dalam meraih sukses bersama, maka segenap Keluarga besar PMI, ditantang untuk melebarkan sayap pengabdian dan perjuangannya.

“Kompak bekerjasama, mengedepankan kemandirian serta tetap menjaga keluhuran sikap untuk berlaku adil, bertanggung jawab serta profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tuturnya.

Ia mengingatkan, bahwa sebagai organisasi kemasyarakatan harus mampu menjalankan visi dan misi sebagai organisasi sosial kemasyarakatan secara baik dan benar.

“Saya mengajak kita sekalian untuk berbuat sesuatu yang bermakna bagi Bangsa dan Negara, dan mengukir prestasi serta karya bagi pembangunan di sulawesi utara bahkan di Kota Tomohon,” ujarnya.

Sembari menyebutkan, anggota PMI mampu menciptakan anggota yang bermoral, beretika dan rela berkorban tanpa mengharapkan sesuatu.

“Sekali lagi saya menyampaikan Selamat memperingati 79 tahun PMI Provinsi Sulawesi Utara, semoga Tuhan akan senantiasa memberkati segala pengabdian kita semua.

Hadir, Ketua PMI Sulawesi Utara Annie Dondokambey SH MH, Pengurus PMI Provinsi Sulawesi Utara, Pengurus PMI Kabupaten/Kota Se-Sulawesi Utara, KORPS Sukarela PMI Kota Tomohon serta Adik-Adik PMI, dan Undangan.(*/jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *