KICK OFF,.! Turnamen Sepak Bola Walikota Cup 2024 Resmi Dihelat, Mende: Jadi Ajang Tahunan

Foto: Turnamen Sepak Bola Walikota Cup 2024, mulai bergulir Selasa 17 September, di lapangan Stadion Babe Palar Tomohon.

ONLINEBRITA.COM, TOMOHON – Turnamen Sepak Bola “Walikota Cup” Antar Kelurahan se- Kota Tomohon resmi bergulir, setelah Kick Off friendly game 3 Tim Sepak Bola dihelat di Stadion Babe Palar, Sabtu (14/09/2024).

Kegiatan tersebut, diselenggarakan Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tomohon, diikuti oleh 31 Kelurahan se- Kota Tomohon.

Kick off, Turnamen Sepak Bola Walikota Cup 2024, diawali pertandingan persahabatan “Freindly Game” dari Tim Tomohon All Star. Xyber FC dan Tomohon Hebat Football Club.

Mewakili Walikota Tomohon, kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Drs Florensianus Ventje Karundeng MAP.

Dalam sambutan, Kadispora Tomohon menyampaikan apresiasi atas partisipasi aktif dari berbagai pihak khususnya para Lurah dan Camat yang mengambil bagian dalam kegiatan ini.

Dikatakannya, Kejuaraan ini dilaksanakan selain lebih memperkuat rasa persaudaraan, tapi juga untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia di bidang olahraga khususnya Sepak bola.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, akan lahir talenta-talenta pesepak-bola yang handal bisa bersinar di kancah Nasional dan Internasional untuk mengharumkan nama Kota Tomohon,” ungkap Karundeng.

Sementara itu, Ketua Panitia “Turnamen Sepak Bola Walikota Cup 2024” Oktavianus Mende menyampaikan, bahwa Panitia masih memberi kesempatan Tim Sepak bola Kelurahan yang masih belum terdaftar sebagai Peserta untuk segera mendaftarkan diri.

“Sudah ada 31 Tim Sepak bola yang mendaftar sebagai peserta dalam ajang kompetisi Antar Kelurahan se- Kota Tomohon ini,” ujar Mende.

Sembari Ia menjelaskan, perhelatan kompetisi Sepak bola Walikota Cup mulai dipertandingkan pada Selasa 17 September 2024 hingga Grand Final.

Menurutnya, Kota Tomohon dikenal sebagai penghasil Atlet Sepak Bola yang berkiprah hingga ke Tingkat Nasional.

“Ada sejumlah nama Atlet Sepak Bola asal Tomohon berprestasi sampai ke Tingkat Nasional yang masuk dalam skuad PSSI, seperti Felix Lasut, Stenly “Ungke” Mamuaya, dan Dirĝa Lasut serta beberapa nama lainnya,” sebut Oktavianus Mende didampingi Sekretaris James Welan, dan Bendahara Fernando Wala.

“Jadi, ajang Turnamen Sepak-bola Walikota Cup 2024 adalah jawaban dan kerinduan dari masyarakat Kota Tomohon. Karena hampir 10 tahun pertandingan Sepak-bola Kategori Umum Antar Kelurahan sudah tak lagi dihelat,” jelas Mende.

“Atas nama Panitia Pelaksana dan Masyarakat pencinta Sepak-bola Kota Tomohon menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tomohon melalui Dispora dan Walikota Caroll Senduk yang telah memfasilitasi Turnamen ini bisa dilaksanakan,” tuturnya.

Bahkan, Ia berharap Turnamen ini menjadi agenda tahunan. “Ajang ini akan melahirkan atlet-atlet Sepak-bola yang mengharumkan nama Kota Tomohon di masa yang akan datang,” ungkap Mende.(*/jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *