Syukur HUT Ke-15 Kelurahan Tara-tara Tiga, Walikota CS: Program Kesehatan dan Pendidikan Gratis

Foto: Walikota Tomohon Caroll Senduk hadiri Perayaan Syukur HUT Ke-15 Kelurahan Tara-tara Tiga.

ONLINEBRITA.COM, TOMOHON – Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH menghadiri Ibadah Syukur HUT ke-15 Kelurahan Taratara Tiga, Jumat (13/09/2024).

Ketua BPMJ GMIM Siloam Tara-tara Pdt Luisa Polakitan STh MSi, menjadi khadim dalam ibadah syukur tersebut.

Walikota Tomohon Caroll Senduk dalam sambutan mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Tomohon, Keluarga, Pribadi menyampaikan banyak Selamat kepada seluruh masyarakat Kelurahan Tara-tara Tiga boleh bersyukur di Ultah ke-15 tahun.

“Saya memberikan apresiasi kepada Lurah dan seluruh jajaran, boleh menyelenggarakan berbagai kegiatan kebersamaan masyarakat,” kata Walikota CS.

Sebagai Pemerintah terus mengingatkan kepada masyarakat “Musti Baku-baku Bae deng Baku-baku Sayang”.

Kata Walikota, apalagi saat ini menjelang Pilkada. Ia menuturkan Pilihan berbeda-beda itu hal biasa. Tapi yang pasti Pemerintah tetap memperhatikan masyarakat dengan berbagai macam program.

Ditambahkannya, Kota Tomohon dikenal sebagai daerah dengan program unggulan dari lahir sampai meninggal dilayani oleh Pemerintah.

“Melahirkan free (gratis), Sakit pergi ke Rumah Sakit free, mo skolah Free tetapi Sekolah di Sekolah Negeri, kuliah ada beasiswa, sampai tua dapa doi (Bansos Lansia) Umur 65 tahun ke atas, sampai meninggal dapat Santunan Duka,” ujar Walikota CS.

Perlu kami sampaikan, Santunan duka karena ada yang dapat 5 juta dan 42 juta, kalau 42 juta ini diikut sertakan dalam BPJS ketenagakerjaan/ pekerja rentan umur 17-65 tahun.

“Kadi kalau terjadi apa-apa kepada pekerja rentan ini diberikan santunan 42 Juta, dan jika dia memiliki anak yang sementara sekolah itu juga dibiayai sampai menyelesaikan studi,” ungkapnya.

Sembari menjelaskan, bahwa semua program-program ini ditujukan kepada semua masyarakat Kota Tomohon.

Dikatakannya, dengan program yang ada kiranya masyarakat tetap berdoa dan bekerja keras, karena semua kebutuhan yang menjadi pokok itu sudah disiapkan Pemerintah.

“Asalkan torang harus pertahankan tuh Baku-baku Bae deng Baku-baku Sayang, karena kalau kita Baku-baku Bae deng Baku-baku Sayang pasti berkat nyanda mo kamana-mana dan pasti Kota Tomohon banyak Berkat,” ucap Penatua Caroll Senduk.

Menurutnya, doa dari masyarakat memberi hikmat bagi Pemerintah sampai torang boleh beking tuh Program-program yang langsung menyentuh masyarakat.

“Kebutuhan yang paling penting bagi masyarakat adalah Kesehatan dan Pendidikan bisa terpenuhi secara gratis bagi seluruh Lapisan masyarakat,” imbuhnya.

Sambil Ia mengajak, mari kita semua baku bantu, baku topang. Mari kita bangun Kota Tomohon yang sama-sama kita cintai.

Dihadiri oleh Ketua ΒPΜJ GMIM Gloria Tara-tara Pendeta Jhonli Kereh STh, para Pendeta dan hamba-hamba Tuhan, Tokoh-tokoh Masyarakat Lurah Tara-tara Tiga Rommy Loho SH, Ketua Panitia HUT ke-q5 Tara-tara Tiga Yohanis Runtu, Jajaran Pemerintah Kota Tomohon dan Seluruh masyarakat Kelurahan Tara-tara Tiga.(*/jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *