Unsrat Gelar FGD Menuju Wilayah Bebas Korupsi

ONLINEBRITA.COM, Manado – Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT) Manado menggelar Focus Group Discussion (FGD) “Akselerasi Implementasi Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi”.

Kegiatan tersebut dilangsungkan selama dua hari yakni pada tanggal 30 Agustus sampai 1 September 2024, yang bertempat di Manado Tateli Resort & Convention.

FGD ini bertujuan untuk mempercepat implementasi Zona Integritas di Unsrat dalam rangka menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Zona Integritas merupakan sebuah program reformasi birokrasi yang menekankan pada pencegahan korupsi, peningkatan kualitas pelayanan publik, dan tata kelola pemerintahan yang baik.

Kegiatan dibuka oleh Wakil Rektor 1 (WR1), Ir. Arthur Gehart Pinaria, M.P., Ph.D.

Pada kesempatan itu, WR4 Dr. dr. Billy Johnson Kepel, M.Med.Sc. mewakili Rektor Unsrat Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie M.Eng. IPU. ASEAN Eng menyampaikan bahwa pembicara dalam pelaksanaan FGD ini berasal dari Kemristekdikti Dr. Zulfahmi dan Dr. Moch Ali Akbar serta dari Universitas Brawijaya khususnya Fakultas Teknologi Pertanian Dr. Dodyk Pranowo, STP.Sedangkan peserta ialah WR, Dekan, Dir. Pascasarjana, Ketua Lembaga, Ketua SPI, Kepala Biro, dan Koordinator & Sub Koordinator Fungsional,” Ucapnya.

Terinformasi, dipilihnya Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya sebagai pembicara karena sudah melaksanakan Zona Integritas.

Lewat kegiatan tersebut, Unsrat Manado pun berkomitmen untuk meningkatkan transparansi dan akuntabilitas.

Sehingga diharapkan, Unsrat dapat segera mewujudkan lingkungan yang berintegritas dan bersih dari praktik korupsi, guna menunjang pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat.

Di akhir FGD, WR4 Dr. dr. Billy Johnson Kepel, M.Med.Sc. menutup secara resmi pergelaran Kegiatan Akselerasi Implementasi Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *