Dirut PLN Berjalan Diatas Panel Surya Terapung (PLTS) Terbesar di Asia Tenggara di Cirata Purwakarta

ONLINEBRITA.COM, JAKARTA – Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo (kedua dari kiri) didampingi Direktur Manajemen Pembangkitan PLN Adi Lumakso (kiri), Direktur Utama PLN Nusantara Power Ruly Firmansyah (kanan), dan Managing Director Masdar Asia Pacific, Sujit S. Parhar (kedua dari kanan) berjalan diantara panel surya dengan menggenggam bendera merah putih saat meninjau pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) terapung Cirata di Purwakarta, Jawa Barat. Lokasi ini yang menjadi PLTS Terapung terbesar di Asia Tenggara. Hal ini menjadi salah satu bukti pencapaian hasil dari PLTS ini menjadi bukti transformasi pembentukan struktur Holding Sub Holding di perusahaan.

Dan ini pembangkit Listrik Tenaga Minihidro (PLTM) Cileunca dengan kapasitas 2×500 kW sebagai pembangkit Energi Baru Terbarukan (EBT) yang beroperasi di tahun 2023 berlokasi di Desa Warnasari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung Jawa Barat.

Pada tahun 2023 PLN meresmikan Green Hydrogen Plant (GHP) pertama di Indonesia yang berlokasi di kawasan Pembangkit Listrik Tenaga Gas Uap (PLTGU) Muara Karang, Pluit, Jakarta. Hingga saat ini telah terdapat 22 GHP di pembangkit-pembangkit PLN yang tersebar di seluruh Indonesia.(*/)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *