Semarak Pawai Pembangunan di Kota Tomohon Tonjolkan Potensi Religi dan Budaya Lokal

Foto: Kemeriahan Pawai Pembangunan hiasi Kota “Sejuk” Tomohon.

ONLINEBRITA.COM, Tomohon – Pemerintah Kota Tomohon kembali menggelar Pawai Pembangunan setelah lima tahun absen atau tidak dilaksanakan.

Semarak Pawai Pembangunan dalam rangka Peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia ini, diikuti oleh 91 peserta yang menampilkan keunikan, Seni Budaya serta bentuk kreatifitas potensi kearifan lokal.

Rute Pawai, dimulai dari Stadion Babe Palar di Kelurahan Walian, Kecamatan Tomohon Selatan, hingga melewati Panggung Penghormatan berada di Pusat Kota Tomohon dan berakhir di depan Polsek Tomohon Tengah, Kamis (22/08/2024).

Kegiatan Pawai Pembangunan 2024, disambut antusias oleh seluruh masyarakat Kota Tomohon, dan menambah kemeriahan perayaan HUT Kemerdekaan tahun ini.

Gelaran Pawai menjadi ajang bagi semua komponen di Kota Tomohon, baik Instansi Pemerintah, Swasta, BUMD, Sekolah, Kelurahan, Petani, UMKM, serta Komunitas masyarakat Kota Tomohon.

Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH menyebutkan, Pawai Pembangunan kami selenggarakan untuk masyarakat Kota Tomohon.

“Telah menjadi tradisi sudah sejak lama ada di Kota Tomohon dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI,” kata Walikota Caroll Senduk.

Dijelaskan Walikota, Pawai Pembangunan ini juga menjadi ajang masyarakat menunjukkan berbagai potensi, prestasi dan keberhasilan-keberhasilan pembangunan yang ada di Kota Tomohon.

“Sebagai Walikota saya merasa bangga dan memberikan apresiasi serta terima kasih atas antusias masyarakat untuk berpartisipasi dalam Pawai ini,” tuturnya.

Pawai pembangunan ini dapat terselenggara dengan baik, aman dan tertib karena ada dukungan dari seluruh komponen masyarakat, maupun segenap stakeholders yang ada di Kota Tomohon.

“Masyarakat Kota Tomohon cinta damai. Mari Torang jaga kedamaian ini untuk kota Tomohon yang semakin hebat, demi Nusantara baru, Indonesia Maju,” ungkap Walikota pilihan rakyat Kota Tomohon ini.

Hadir menyaksikan secara langsung Pawai Pembangunan ini yaitu, Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH, Kajari Tomohon Alfonsius Loe Mau SH М H, Korwil BIN Tomohon Letkol Ahmad Virgaus, Mewakili Kapolres Tomohon Kompol Djonny Rumate, Anggota DPRD Kota Tomohon Noldy Lengkong.

Dihadiri juga, Ketua TP-PKK Kota Tomohon drg. Jeand’arc Senduk-Karundeng, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretaris Daerah Kota Tomohon Drs ODS Mandagi MAP(Ketua Panitia), Jajaran Pemerintah Kota Tomohon, Tokoh-tokoh Masyarakat, Wisatawan Lokal serta masyarakat Kota Tomohon.(*/jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *