Walikota Caroll Senduk Ikut Rapat Rekonsiliasi Dana Pilkada Serentak

Foto: Walikota Tomohon menghadiri rapat yang dilaksanakan oleh pihak Kemendagri di Jakarta.

ONLINEBRITA.COM, Jakarta – Ðirektorat Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri RI menggelar rapat rekonsiliasi Dana Penyaluran untuk Pendanaan Pilkada Serentak tahun 2024, di Lt.3 Gedung F, KEMENDAGRI Jakarta, Selasa (20/082024).

Rapat rekonsiliasi ini, diikuti oleh Pemerintah Daerah serta perwakilan dari KPU RI dan Bawaslu RI.

Walikota Caroll J A Senduk SH juga turut mengambil bagian hadir dalam rapat Penandatanganan Berita Acara Rekonsiliasi.

Walikota CS menjelaskan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan, untuk memastikan akurasi dan transparansi keuangan Pilkada Serentak 2024, yang diikuti sejumlah Kabupaten Kota di Sulawesi Utara.

“Penandatanganan berita acara ini bertujuan untuk memastikan akurasi dan transparansi terhadap penyaluran dana Pilkada mendatang,” tuturnya.

Rapat tersebut dipimpin oleh Pelaksana Harian (Plh) Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kemendagri RI, Horas Maurits Panjaitan.

Sementara itu, Kepala BPKPD Kota Tomohon Drs Geraldus Herry Mogi MAP yang turut mendampingi Walikota Tomohon mengatakan, Dana tersebut merupakan alokasi khusus dari daerah untuk keperluan Pilkada.

“Ini sesuai dengan perencanaan bahwa dana tersebut adalah dana daerah yang sengaja dialokasikan secara khusus untuk hal ini,” sebut Mogi.

Dijelaskannya, Total Hibah KPU dan Bawaslu Tomohon sebesar Rp28.300.000.000, yang sudah realisasi total sebesar Rp18.212.200.000.

“Utk KPU sudah terealisasi Rp10.212.200.000 sedangkan sisanya sebesar Rp10.087.800.000, paling lambat realisasi besok. Sedangkan untuk Bawaslu sudah realisasi 100 % atau sebesar 8.000.000.000,” ujar Mogi.(*/jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *