Wagub Sulut Buka Gelar Karya dan Jop Fair SMK N 1 Tomohon, Walikota Caroll Teken Prasasti Peresmian Ruang Praktek

Foto: Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw bersama Walikota Tomohon Caroll Senduk SH oada kegiatqn di SMK Negeri 1 Tomohon.

ONLINEBRITA.COM, Tomohon – Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH hadir mendampingi Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw dalam Kegiatan Gelar Karya dan Job Fair SMK Negeri 1 Tomohon, berlokasi di Kelurahan Woloan Satu, Senin (19/08/2024).

Acara tersebut, dirangkaikan dengan Kegiatan Release Token ANBK (Asesmen Nasional Berbasis Komputer), serta Peresmian Ruang Praktek Siswa Jurusan Teknik Instalasi Tenaga Listrik.

Tujuan Utama Kegiatan Asesmen Nasional yaitu untuk memetakan kualitas Sekolah/kualitas Pendidikan dan hasilnya nanti akan masuk dalam Rapor Pendidikan.

Dimana hal itu, menjadi acuan Perencanaan Program Satuan Pendidikan dan Perencanaan Dinas Pendidikan Daerah.

Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven Kandouw dalam sambutan menyampaikan Selamat memperingati HUT Proklamasi RI ke- 79.

Menurut Wagub, sudah pantas diberikan apresiasi terhadap tampilan, infrastrukturnya, fasilitas sarana-prasarana, terlihat sudah tersedia dengan baik di sekolah ini.

“Ternyata sarana dan prasarana dalam dunia Pendidikan hanya sebagai penunjang,” kata Wagub Sulut.

Intinya, Asesmen saat ini adalah untuk mengukur kemampuan Literasi, kemampuan Numerasi, dan yang terpenting adalah Karakter.

“Termasuk job fair. Job fair ini resiprokalitas dengan kualitas kita. Apalah artinya infrastruktur yang bagus? Apalah artinya sarana prasarana yang bagus? Tapi kualitas anak-anak kita ini jauh dari harapan,” ungkapnya.

“Saya ingatkan kepada Guru-guru, mari kita terus meningkatkan kapabilitas kita, kemampuan kita dalam memberikan pengajaran,” tegasnya.

“Saya yakin Ibu Kadis sudah cukup komprehensif selama ini mempersiapkan guru-guru kita,” sambungnya.

“Semua berpaling kepada Anda – Anda juga. Apabila Anda betul-betul tulus, Anda betul – betul punya integritas dan komitmen, pasti output dan outcome-nya akan besar,” ujar Wagub Steven.

Dan, kepada anak-anak yang kebetulan hadir saat ini, semua kembali kepada anda masing-masing.

Kalau punya tekad, kalau punya semangat, pasti jalan akan terbuka.

“Kualitas seseorang itu mulai dari Pendidikan rendah, menengah, sampai pula pendidikan tinggi, saling resiprokalitas, dan saling mempengaruhi,” sebutnya.

Ditambahkannya, kalau ingin kualitas anda ini diatas rata-rata, dari sekarang Anda harus punya komitmen. Bahkan, diharapkan adik-adik sekalian untuk selalu punya tekad, selalu punya semangat, punya target hidup.

“Karena orang yang tidak punya target hidup, ibarat kapal di laut tanpa awak, dia tidak tahu kemana arahnya,” pesan-nya.

“Karena mereka punya target itu ada prasyarat. Konsentrasi dalam belajar dan Hindari Narkoba serta minuman keras,” imbuhnya.

Kesempatan itu, Walikota Tomohon juga melakukan Peresmian Ruang Praktek Siswa Jurusan Teknik Instalasi Tenaga Listrik SMK Negeri 1 Tomohon, ditandai dengan Penandatanganan Prasasti serta Pengguntingan Pita

Diketahui, Peserta yang mengikuti ANBK sebanyak 420 Sekolah seluruh Indonesia yang hadir secara online.

Hadir, Anggota DPRD Kota Tomohon Noldy Lengkong, Asisten Setda Prov. Sulut Bidang Pemerintahan dan Kesra Dr. Denny Mangala MSi, Kepala Dinas Pendidikan Daerah ProvSulut Dr Femmy J Suluh MSi.

Turut dihadiri, Kacabdin Tomohon-Minahasa Freddy Kumeang SPd, Kepala Sekolah SMK Negeri I Tomohon Dra Ainun Mohamad Saleh, Jajaran Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Para Kepala Sekolah SMA, SMK se, Kota Tomohon serta Para Siswa/i SMK Negeri 1 Tomohon.(*/jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *