YSK Fokus Menangkan Pilkada Sulut, Kalau Soal Isu Jabatan Dubes Itu Tidak Benar

ONLINEBRITA.COM, – Hadirnya sosok Yulius Selvanus Komaling (YSK) di pertarungan Pilkada Sulawesi Utara, langsung mendapat respon postif bagi warga Bumi Nyiur Melambai Sulut ini.Tak heran ada satu dua orang pesaing Politik, yang membuat opini ” menyesatkan” agar timbul pro kotra di ruang publik medsos dan diskusi pada masyarkat dan pendukung militan YSK, sebutan Yulius Selvanus Komaling.

Adapun kabar yang beredar di media sosial terkait pertemuan Ketum Gerindra Prabowo Subianto dengan YSK, yang menyebutkan bahwa YSK dipersiapkan untuk satu.jabatan penting dalam struktur pemerintah Prabowo Gibran. Hal bertujuan untuk pelemahan YSK sebagai calon tunggal Partai Gerindra di Pilgub Sulut 2024, yang sekarang ini gencar melalukan sosialiasi dan rating kecintaan warga Sulut terus meningkat tajam.

Dari pemberitaan di sejumlah media sosial menyebutkan, bahwa Yulius Komaling telah di persiapkan oleh Prabowo Subianto untuk menduduki jabatan sebagai Duta Besar Filipina. Ini kemudian membuat sejumlah orang dekat YSK meluruskan opini yang beredar di kalangan masyarakat Sulut.

Benny Parasan kader Gerindra mengatakan, Yulius Selvanus Komaling di perintahkan oleh Prabowo untuk mensosialisasi dirinya di Sulawesi Utara untuk menjadi Calon Gubernur Periode mendatang. YSK keturunan orang asal Desa Kakas asli ini, fokus pada Pilkada Sulut, jadi.tidak benar kalau YSK dipersiapkan Prabowo Gibran untuk jabatan tertentu.

Dia lahir dari rahim seorang wanita yang bernama Gisye Komaling perempuan yang tinggal dan lahir di Desa Kakas Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara.

Jadi kata Benny lagi, tujuan YSK mensosialisasikan dirinya di Sulut, sudah sangat jelas yakni, mencalonkan diri sebagai Gubernur Sulut pada Pilkada serentak 2024.

Itu sebabnya ujar Benny, tidak boleh menggiring opini seola-olah ada pernyataan resmi dari Probowo untuk memberikan jabatan Duta Besar kepada YSK.

“Ini adalah upaya untuk menggiring masyarakat yang sudah terlalu cinta kepada YSK untuk berbalik. Kabar yang beredar di media sosial itu tidak benar alias hoax,”tegas anggota DPRD Manado 4 periode ini kepada sejumlah Wartawan di Manado.

Kader Gerindra lainnya Novie Mewengkang, menyesalakan pemberitaan itu. ” Kami tim pemenangan YSK sebagai calon Gubernur menyatakan, bahwa berita itu tidak benar, dan hoax,”tegas Mewengkang.

Menurut Mewengkang, isu murahan itu, adalah upaya yang di ciptakan oleh oknum untuk menyerang Yulius Selvanus Komaling (YSK) yang belakangan semakin liar dan tak terkendali.

“Beliau orang kepercayaan Prabowo Subianto. Kwalitas dan kapabilitasnya level menteri, bukan duta besar. Persiapan Pak Yulius adalah jadi Gubernur Sulut,” ungkap Mewengkang.

Di lalu menduga bahwa alasan mereka menyerang, karena YSK dianggap penghalang untuk mendapatkan SK Bakal Calon Gubernur Sulut.

Belum lagi kabar mengenai Koalisi Indonesia Maju yang sudah sepakat mendorong YSK sebagai calon tunggal di Pilgub Sulut.

“Kami sudah bisa menduga, siapa otak di balik berita hoax itu, tapi kami selaku Tim Pemenagan tetap solid dan optimis, YSK sudah semakin dekat dengan rakyat Sulut,”tegas Mewengkang.

Lewat kesempatan ini, Mewengkang menghimbau kepada seluruh simpatisan dan kader Partai Gerindra tetapi juga masyarakat Sulut, agar tidak gampang di provokasi dengan berita tidak jelas.

“Mari rapatkan barisan, bersatu kita bergerak. Mendukung Bapak Yulius Selvanus Lumbaa Komaling untuk memenangkan Pilgub Sulut nanti,”tandas birokrat handal ini.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *