Hebat, Bupati Joune Ganda Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana

OnlineBrira.com, Semarang – Bupati Joune Ganda menerima penghargaan Manggala Karya Kencana, pada acara Hari Keluarga Nasional ke 31 yang dilaksanakan di Ballroom Merapi Kawasan PPRP Kota Semarang, Jumat (28/06/2024).

Manggala Karya Kencana adalah penghargaan tertinggi yang diberikan Pemerintah Pusat melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kepada sosok yang dinilai mempunyai dedikasi tinggi terhadap program pengendalian penduduk.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Kepala BKKBN pusat Dr. (HC) dr. Hasto Wardoyo,SP.OG(K).

Dalam sambutannya ia mengatakan, bahwa dalam rangka mengoptimalkan sinergitas gerak dan langkah dalam pengendalian penduduk dan pencegahan Stunting. Maka diberikan penghargaan kepada sejumlah Kepala Daerah dan stakeholder di momentum hari keluarga Nasional (HARGANAS) KE 31 TAHUN 2024.

“Terima kasih dan selamat kepada kepala Daerah yang menerima Penghargaan Manggala Karya Kencana,” ungkap Hasto.

Bupati Joune Ganda mengatakan, penghargaan ini bukan hanya sebagai prestasi atau hadiah namun wujud kerja keras dan komitmen pemerintah Kabupaten Minahasa Utara bersama stakeholder dan masyarakat dalam mensukseskan program BKKBN.

“Salah satu langkah yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara adalah meningkatkan akses dan kualitas layanan kesehatan bagi masyarakat. Tentunya Program-program kesehatan proaktif dan preventif telah diterapkan untuk memastikan setiap keluarga memiliki akses mudah dan terjangkau terhadap layanan kesehatan berkualitas dan ini merupakan kerja bersama stakeholder dan masyarakat,” ujar Bupati Minahasa Utara.

Turut hadir dalam acara ini Bupati didampingi ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Minahasa Utara, Kepala Dinas Pengendalian penduduk dan KB serta Kadis Sosial.(*/)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *