Roeroe: PMI Jadi Pelopor Pembangunan Nasional dan Daerah

Foto: Staf Ahli Royke Roeroe membacakan Sambutan Walikota Tomohon dalam Ibadah Syukur 1 Tahun Pengurus PMI Kota Tomohon.

Onlinebrita.com, Tomohon – Ibadah Syukur 1 Tahun Kepengurusan PMI Kota Tomohon masa bakti 2023 – 2028, digelar di Michi No Eki Pakewa Tomohon. Jumat, (21/06/2024).

Khadim dalam pelayanan ibadah syukur ini Pdt Merry Lalopoa STh MTh, selaku Ketua Jemaat Gereja Pimpinan Roh Kudus Manado.

Sambutan Walikota Tomohon dibacakan oleh Staff Ahli Walikota Tomohon bidang Ekonomi dan Pembangunan Royke Roeroe SP.

Dikatakan Roeroe, atas nama Pemerintah Kota Tomohon menyampaikan Ucapan Selamat kepada seluruh pengurus Palang Merah Indonesia Kota Tomohon yang sudah 1 tahun menjalankan tugas sebagai pengurus PMI di Kota Tomohon.

“Kami meyakini bahwa melalui kegiatan ini, akan semakin menggairahkan spirit dari Pengurus PMI Tomohon untuk terus berkarya, melayani serta memberikan yang terbaik bagi proses pembangunan disegala bidang,” kata Roeroe.

Menurutnya, eksistensi PMI Tomohon, diharapkan untuk boleh senantiasa berupaya membantu mendistribusikan Informasi – informasi yang bersifat profetis dalam dunia pelayanan maupun dalam internal PMI itu sendiri.

“Tampil sebagai Pelopor dalam rangka meningkatkan pembangunan Nasional dan Daerah,” ujarnya.

Marilah kita untuk berbuat suatu yang bermakna bagi bangsa dan negara terlebih khusus pengabdian kepada masyarakat Kota Tomohon untuk mengukir prestasi menciptakan anggota PMI yang bermoral, beretika, rela berkorban tanpa mengharpkan sesuatu.

Oleh karena itu, kepada segenap keluarga besar PMI Kota Tomohon kiranya selalu memotivasi diri untuk memberikan yang terbaik bagi berlangsungnya proses pelayanan kemasyarakatan ini.

Tidak hanya dalam mengukuhkan pengapdian terhadap Bangsa dan Masyarakat, tetapi juga mengkongkritkan dukungan terhadap keberhasilan gerak pembaharuan dalam pembangunan terutama untuk memperbaiki citra PMI sebagai organisasi yang bekerjasama dengan instansi kesehatan.

Besar Harapan kami selaku Pemerintah kepada seluruh pengurus PMI yang telah menjalankan tugasnya selama 1 tahun, kiranya dapat menyikapi situasi dan kondisi bangsa yang berkembang saat ini.

“Mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan dan pengabdian serta meningkatkan prestasi dan Sumber Daya Manusia yang berkualitas, dan berdaya saing tinggi,” sebut Roeroe.

Sehingga mampu membangun hubungan kemitraan yang mutualisme antara Pemerintah dan PMI sebagai bagian dari komitmen bangsa, sinergikan berbagai potensi bagi proses pembangunan bangsa di Kota Tomohon ke arah yang lebih baik dan sejahtera,” tukasnya.

Ketua PMI Kota Tomohon Jeand’Arc Senduk Karundeng juga selaku Ketua TP PKK kota Tomohon menyampikan, Banyak Selamat untuk kita semua Keluarga Besar PMI Kota Tomohon, semoga kita boleh lebih giat untuk mencapai tujuan bersama lewat penyertaan Tuhan.

Semoga kita semua sebagai pengurus PMI boleh berjalan sebagai satu kesatuan untuk kemajuan dalam melayani masyarakat dan mendapatkan akreditasi yang baik.

“Khususnya Unit Donor darah agar benar benar Optimal dan Maksimal dalam melayani masyarakat. Tentu hal demikian akan menjadi berkat juga bagi sesama dan masyarakat dalam bidang kesehatan,” urai dr Jeand’Arc.

Hadir, Wakil Ketua PMI Kota Tomohon dr Irene E.L. Pandeirot MM MKes selaku Direktur Rumah Sakit Umum Anugerah Tomohon, Sekretaris PMI Tomohon Charles Malonda bersama Bendahara PMI Tomohon Cindy Langitan serta seluruh pengurus dan Dewan Kehormatan PMI Tomohon.(*/jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *