Dinilai Terbaik Penanganan Stunting, Bupati Minut Joune Ganda Jadi Pembicara di Seminar Harganas ke 31 di Semarang

OnlineBrita.com, Semarang – Bupati Minahasa Utara Joune J.E Ganda, SE, MAP, MM, M.Si mendapat kehormatan menjadi salah satu pembicara dalam seminar nasional pada momentum Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 31 yang dilaksanakan di Semarang, Kamis (27/6).

Dalam Seminar tersebut, Bupati Joune Ganda memaparkan strategi pembangunan daerah sesuai dengan visi dan misinya yang saat ini sedang dan akan direalisasikan, terutama program bangga kencana yang merupakan upaya dalam rangka mewujudkan keluarga berkualitas yang hidup dalam lingkungan yang sehat, melalui berbagai kelompok kegiatan di masyarakat, serta sejumlah program penanganan stunting di kabupaten Minahasa Utara yang ditahun 2023 dan 2024 ini menjadi salah satu daerah terbaik penurunan stunting dan mendapat penghargaan dari pemerintah provinsi dan pemerintah pusat melalui BKKBN RI.

“Langkah startegis yang dilakukan dalam penanganan stunting yakni dengan melibatkan seluruh stakeholder, mulai dari OPD, Camat, Kepala desa sebagai bapak/bunda asuh anak stunting serta swasta melalui program CSR yang fokus pada penanganan stunting. Selain itu, kami juga mendorong dana desa untuk pencegahan dan penanganan stunting melalui program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada ibu hamil dan Balita.”papar Joune Ganda.

Dalam pemaparannya Bupati Joune Ganda juga menjelaskan tentang komitmen pemerintah dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat terutama keluarga kurang mampu melalui sejumlah program yang dilaksanakan oleh OPD terkait.

Selain itu, ia juga menjelaskan tentang inovasi daerah yang dilakukan seperti inovasi cetus JGKWL melalui dapur stunting, inovasi bunda pendamping TPK serta gerakan bapak/bunda asuh stunting bagi seluruh OPD, camat, kepala desa dan pihak swasta.(*/)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *