Wagub Steven Kandouw Imbau Masyarakat Waspada Cuaca Hujan dan Angin Yang Melanda Wilayah Sulut

OnlineBrita.com, Manado – Terkait dengan Fenomena Alam yang terjadi saat ini, dimana Hujan disertai Angin kencang yang melanda beberapa wilayah di Sulawesi Utara, Wagub Kandouw menghimbau agar  Warga untuk senantiasa selalu Waspada. 

Ditemui Wartawan di Loby Kantor Gubernur, Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven O.E Kandouw mengungkapkan bahwa sesuai dengan informasi dari BMKG bahwa kita di Sulut akan dilanda sebuah Fenomena yang tidak biasa, dimana Nominasi Curah hujan lebih tinggi dan Intensitas curah hujan yang akan terjadi berada diatas Normal, Rabu (26/6/24)

“Menghimbau untuk masyarakat Sulawesi Utara karena sesuai dengan BMKG kita akan dilanda Fenomena Lanina dimana dominasi curah hujan lebih tinggi serta curah hujannya diatas normal,” terang Wagub Kandouw. 

“Jadi tolong hati-hati terutama yang tinggal di Sepadan Sungai, yang ada di lereng-lereng yang di lembah agar waspada, ” harapnya. 

Wagub Kandouw juga menambahkan untuk Pemerintah di Kabupaten/Kota, terutama Stakeholder terkait bencana, Badan Penanggulangan Bencana Daerah supaya diberi warning khusus supaya Aware dengan keadaan cuaca. 

“Kita semua berharap cuacanya tidak terlalu Ekstrim sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, kalaupun terjadi, Badan Penanggulangan Bencana di Daerah sudah siap”. 

Kandouw menambahkan, untuk Masyarakat ketika ada bencana untuk tidak Panik, dan Pemerintah Daerah harus Siap tanggap.(*/j)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *