Hadiri Acara Kelulusan Siswa, Walikota CS Bangga Peran Guru dan Orang Tua Terhadap Prestasi Anak

Foto: Walikota Caroll Senduk mengalungkan tanda kelulusan siswa.

Onlinebrita.com, Tomohon – Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon, DR Juliana D Karwur MKes MSi menghadiri Graduation Ceremony 2024, Jumat (14/06/2024)

Walikota Caroll Senduk menyaksikan secara langsung keceriaan dari Anak-anak Sekolah saat acara Penamatan Kelulusan digelar di 3 lokasi Sekolah.

Masing-masing, di SMP Kristen Kakaskasen dilaksanakan di Gedung Gereja Maranatha Kakaskasen, di lokasi SD Inpres Kakaskasen, dan di SMP Negeri 4 Tara Tata.

Dalam sambutan Walikota Tomohon mengatakan, atas nama Pribadi dan Pemerintah mengucapkan Selamat kepada para Guru dan Orang Tua, khususnya bagi anak-anak yang boleh menyelesaikan studi.

“Tentu ini menjadi kebanggan kita bersama. Hal ini telah menjadi tugas utama dalam dunia Pendidikan. Sehingga selaku Pemerintah, para Guru dan Orang Tua untuk terus memberikan semangat bagi anak anak kita dalam menempuh Pendidikan yang lebih baik lagi,” ujar Walikota.

Ia menambahkan, bahwa banyak pilihan bagi Orang Tua bersama anak untuk mendapatkan Pendidikan yang layak di Kota Tomohon.

“Karena Kota Tomohon kini meraih predikat Raport Pendidikan tertinggi se- Provinsi Sulawesi Utara, dari hasil penilaian Kementerian Pendidikan RI,” sebutnya.

Sehingga, kita semua patut berbangga karena hal ini tidak lepas dari peran Para Guru, Orang Tua serta anak anak kita yang rajin belajar.

“Saya berharap, para Orang Tua untuk terus mendampingi dan mendorong minat belajar dari anak-anak kita,” ungkap Walikota Caroll Senduk.

Sembari menyebutkan, telah disiapkan Beasiswa bagi anak-anak yang berprestasi.

Kesempatan itu, Walikota Tomohon diminta kesediaannya untuk mengalungkan Tanda Kelulusan sekaligus memberikan Ijazah kepada para siswa-siswi.

Dibagian lain, dalam Graduation Ceremony SMP Negeri 4 Tomohon, dirangkaikan dengan Perayaan syukur HUT KE-17 SMP Negeri 4 Tomohon, serta Peresmian Gapura Sekolah yang ditandai dengan Pengguntingan Pita.

Diketahui, jumlah Kelulusan Siswa dari tiap-tiap Sekolah, sebagai berikut :

  1. SMP Kristen Kakaskasen 55 Siswa
  2. SD Inpres Kakaskasen 45 Siswa
  3. SMP Negeri 4 dengan Jumlah 79 Siswa

-Tampak hadir, Para Kepala Sekolah bersama Komite Sekolah, Orang Tua / Wali Siswa, Guru Guru, Staf Pendidik dan Tata Usaha serta Jajaran Pemerintah Kota Tomohon.(*/jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *