Sangadi Desa Voaa Yuniman Kantohe : APBDes Tahun 2024 Akan Membangun Infrastruktur dan Pemberdayaan Masyarakat

Foto : Desa Voa’a: APBDes Tahun 2024 Siap Membangun Infrastruktur dan Pemberdayaan Masyarakat

OnlineBrita.com, BOLMUT- APBDes (Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa) 2024 desa Voa’a fokus untuk membangun infrastruktur serta memberdayakan masyarakat.

Total anggaran yang akan digunakan untuk pembangunan desa di Desa Voaa mencapai Rp 298.877.759. Anggaran tersebut terbagi ke dalam beberapa bidang pembangunan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Bidang pembinaan kemasyarakatan akan mendapat alokasi anggaran sebesar Rp 62.310.000. Anggaran tersebut digunakan untuk pembinaan PKK dan lembaga adat.

Bidang pemberdayaan masyarakat akan menerima alokasi anggaran terbesar, yakni sebesar Rp 148.358.500. Anggaran tersebut akan digunakan untuk melaksanakan program-program pelatihan perangkat desa dan lembaga desa tentang tugas dan fungsi

Sangadi Desa Voaa Yuniman Kantohe menegaskan kegiatan ini di lakukan agar Hal ini akan membantu mereka lebih siap dalam menjalankan tugasnya.

“Tak hanya tanggap, responsif, dan efektif dalam menjalankan tugas yang lebih penting
dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dan memuaskan bagi masyarakat desa” ungkap kantohe saat di temui di kator desa voaa hari ini, kamis 13/6/2024

Bidang penanggulangan bencana darurat dan mendesak juga akan diperhatikan melalui alokasi anggaran sebesar Rp 172.800.000. Anggaran tersebut akan digunakan untuk memperkuat kesiapsiagaan masyarakat dalam menghadapi bencana,

Kantohe juga berharap melalui program APBDes yang telah berjalan ini desa Voa’a dapat maju dan berkembang

“Melalui program APBDes yang dijalankan dengan baik, Desa Voaa diharapkan dapat terus maju dan berkembang, sehingga memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat setempat dan ekonomi di daerah sekitarnya. Semoga program ini bisa sukses dan diraih kemajuan yang semakin baik di masa depan” ungkap kantohe juga(*/ading)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *