Peringati HUT ke-63, BSG Terus Berikan Layanan Terbaik Bagi Nasabah

OnlineBrita.com, Manado – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-63 Bank SulutGo atau yang lebih familiar dengan sebutan BSG menjadi catatan penting bagi perjalanan Torang Pe Bank (3/6).

BSG telah memberikan layanan perbankan kepada masyarakat selama lebih dari enam dekade. Lebih dari itu, adalah berkontribusi terhadap perkembangan ekonomi daerah.

Pada momentum HUT ke-63 ini, BSG berkomitmen untuk tetap menjadi bank kepercayaan masyarakat Sulawesi Utara dan Gorontalo dengan terus bertumbuh dan tangguh dalam kondisi ekonomi yang fluktuatif sekali pun.

Selama 6 dekade yang telah berlalu, beragam milestone yang berhasil BSG lalui hingga dapat berada pada titik ini, antara lain :

  • Tahun 1998 ketika Indonesia dilanda Krisis Moneter, “Bank Sulut” berhasil masuk dalam gabungan program Rekapitalisasi Bank yang diselenggarakan oleh negara untuk memenuhi modal inti Bank minimum 8% sehingga dapat tetap beroperasi.
  • Aset Bank per 31 Desember 2023 mencapai 20,86 Triliun Rupiah
  • Selama 3 tahun terakhir telah memberikan dividen sebesar Rp. 514.693 Miliar kepada para Pemegang Saham yang dibagikan secara proporsional sesuai jumlah saham yang dimiliki.
  • Tingkat Kesehatan BSG kembali memperoleh peringkat komposit “2” yang secara umum sehat dan dinilai mampu menghadapi pengaruh negatif dan factor external lainnya.
  • Per Juni 2023 berhasil menempati Gedung Kantor Pusat yang baru.

Direktur Utama BSG Revino Pepah mengutarakan, memasuki pertengahan tahun 2024, BSG diperhadapkan dengan beragam tantangan serius dalam rangka mempertahankan keberlanjutan bisnis antara lain :

  • Cost of Fund yang meningkat signifikan akibat kenaikan BI Rate yang hampir 2x lipat dalam 2 tahun terakhir.
  • Pemenuhan modal inti 3 Triliun sesuai ketentuan OJK
  • Meningkatkan dan menyempurnakan layanan digital dalam rangka membantu nasabah dalam melakukan transaksi perbankan agar lebih aman.
  • Meningkatkan kualitas Human Capital
  • Program efisiensi biaya dalam rangka menekan biaya operasional

Revino Pepah juga menyampaikan, sekali pun ini merupakan momentum yang menggembirakan, tetapi mengingat tahun ini di beberapa wilayah Sulawesi Utara dan Gorontalo mengalami bencana alam, serta dalam upaya efisiensi, perayaan dilaksanakan sederhana.

“Hari ini kami merayakann ketambahan usia Torang Pe Bank ini dengan sederhana. Kami hanya mengadakan doa syukur di kantor. Tentunya ada rangkaian lomba seni dan olahraga antar karyawan yang telah dan akan berlangsung dalam rangka kebersamaan. Tapi kita perlu fokus pada tujuan yang terutama yaitu tetap bertumbuh dan tangguh demi keberlanjutan bank ini,” ungkap Pepah sembari menyampaikan apresiasi kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

“Tak lupa kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur selaku pemegang saham pengendali, serta seluruh pemegang saham dan stakeholders. Terutama para nasabah yang kami hormati, terima kasih atas kepercayaan anda sehingga BSG dapat bertumbuh sampai saat ini,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *