Dinas Pendidikan Boalemo, OJK dan BSG Gelar Kegiatan KEJAR di SDN 1 Tilamuta

OnlineBrita.com, – Tilamuta, Kab. Boalemo – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Boalemo bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulawesi Utara, Gorontalo, dan Maluku Utara (Sulutgo Malut) menggelar kegiatan edukasi keuangan dan pembukaan rekening satu pelajar (KEJAR) di SD Negeri 1 Tilamuta, Selasa (21/5/2024).

Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Boalemo, Drs. Irwan Dai, S. Pd, MPD, Kepala OJK Sulutgo Malut, Bpk Winter Marbun, Kepala Kantor Wilayah BSG, Bpk Syahron Botutihe, dan Pimpinan Cabang Tilamuta.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Boalemo, Drs. Irwan Dai, S. Pd, MPD, mengapresiasi upaya BSG dalam mengedukasi para anak didik untuk memiliki karakter terutama menabung sejak dini. “Banyak manfaat yang dapat diperoleh dari kegiatan semacam ini antara lain: disiplin dan mandiri, menjadi berkarakter, memiliki masa depan yang baik,” ujarnya.

Lebih lanjut, Drs. Irwan Dai, S. Pd, MPD, menyatakan bahwa Dinas Pendidikan mendukung penuh program KEJAR sebagai bentuk kepedulian dan dukungan terhadap literasi keuangan bagi anak-anak sekolah. “Terbukti bahwa semakin banyak sekolah yang sudah dijangkau oleh program ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala OJK Sulutgo Malut, Bpk Winter Marbun, menjelaskan bahwa program KEJAR merupakan program inisiasi pemerintah bersama OJK yang bertujuan untuk mendorong masyarakat menabung di lembaga keuangan formal. “Nantinya, uang yang ditabung ini akan kembali kepada masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan,” tuturnya.

Kegiatan edukasi keuangan dan pembukaan rekening KEJAR ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi anak-anak peserta didik secara khusus dan bagi masyarakat Kabupaten Boalemo secara luas.

Manfaat Edukasi Keuangan dan Pembukaan Rekening KEJAR:

Meningkatkan literasi keuangan anak sejak dini
Membentuk kebiasaan menabung
Mendorong anak untuk menjadi pribadi yang disiplin dan mandiri
Mempersiapkan anak untuk memiliki masa depan yang baik
Mendukung program pemerintah dalam meningkatkan inklusi keuangan

Mari ajarkan anak-anak kita untuk menabung sejak dini dengan mengikuti program KEJAR!(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *