Asripan Nani: Pancasila Sebagai Landasan Persatuan Bangsa

OnlineBrita.Com, BMR – Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani, memimpin upacara Hari Lahir Pancasila di Alun-alun Boki Hontinimbang pada Sabtu, 1 Juni 2024. Upacara ini mengangkat tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa menuju Indonesia Emas 2045”, dengan tujuan mengingatkan kembali pentingnya Pancasila sebagai landasan persatuan dan kesatuan bangsa.

Dalam pidatonya, Asripan Nani menekankan momen historis ketika Bung Karno pertama kali memperkenalkan Pancasila pada tahun 1945 di depan sidang Badan Penyelidik Usaha-usaha Persiapan Kemerdekaan. Ia mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama merawat dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila yang menjunjung inklusivitas, toleransi, dan gotong royong.

“Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri, dan berdaulat,” ujarnya. Asripan Nani juga menekankan pentingnya menjaga kerukunan dan keutuhan bangsa sebagai wujud pengamalan Pancasila.

Upacara ini dihadiri oleh Forkopimda, para pejabat pemerintah kota, ASN, dan berbagai elemen masyarakat. Usai upacara, dilakukan foto bersama untuk menandai semangat persatuan dan kebersamaan dalam merayakan Hari Lahir Pancasila. Kegiatan ini menjadi momentum penting untuk memompa semangat seluruh masyarakat Kotamobagu dalam menjaga dan mengamalkan Pancasila demi Indonesia yang lebih maju, adil, makmur, dan berwibawa di kancah dunia. (ADVETORIAL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *