Pemda Sitaro Pertahankan Opini WTP dari BPK, Joy Oroh Akui Hasil Kerjasama Semua Prangkat Daerah

OnlineBrita.com, Manado – Hebat dan luar biasa Pejabat Bupati Kabupaten Kepulauan Sitaro Joy Oroh. Sejak di lantik Gubernur Olly Dondokambey September 2023 lalu, berhasil mempertahankan Opini Wajar Tanpa.Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuahgan (BPK) RI Pereakilan Sulut.

     "Ini merupakan kerjasama seluruh SKPD yang ada di Sitaro. Saya tinggal meneruskan dan melaksanakannya karena opini ini dinilai untuk tahun 2023, ujar Kepala BNPB Sulut ini.
   Berkaitan dengan pencapaian WTP untuk pengelolaan administrasi keuangan, Joy Oroh mengucapkan terima kasih  kepada semua SKPD Sitaro yang sudah bekerja maksimal dalam pengelolaan dan pelaporan administrasi  keuangan, sehingga tahun 2023," ujar Joy Oroh.





Diakui mantan pejabat tinggi Dishub Sulut ini, memang sinergitas pengelolaan dan pengawasan administrasi keuangan bersama dengan DPRD Kabupaten Sitaro terus dilaksanakan. Sshingga, Sitaro berhasil.mempertahankan WTP 2023 ini, ujar Joy Oroh kepada wartawan OnlineBrita.com pada penyerarah LHP atas laporan keuangan Pemda Sitaro, Talaud, Kotamobagu dan  Minut di aula kantor BPK Perwakilan Sulut (28/5).

     Joy Oroh menambahkan,  Pemberian opini WTP dari BPK akan menjadi motifasi Pemda Sitaro untuk lebih bekerja optimal dalam pengelolaan keuangan, yang tujuannya adalah kesejahateraan masyarakat Sitaro.

   Sementara itu, Kepala Perwakilan BPK Sulut Arief Fadillah, SE, MM, CSFA mengingatkan kepada semua pimpinan daerah baik Bupati dan Ketua DPRD untuk terus bersinergi dalam pengelolaan dan pengawasaan administrasi kruangan Pemda.(*/js)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *