Peringatan Hardiknas 2024, Walikota Tomohon Serahkan Penghargaan Bagi 13 Guru Penggerak

Foto: Upacara Bendera Peringatan Hardiknas 2024 di lapangan Kantor Walikota Tomohon.

Onlinebrita.com, Tomohon – Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2024, di gelar dalam Upacara Bendera, di lapangan Kantor Walikota Tomohon, Selasa (07/05/2024).

Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH bertindak sebagai Inspektur Upacara Hardiknas 2024.

Momentum Hardiknas di Kota Tomohon mengalami penundaan, karena akibat bencana Erupsi Gunung Ruang yang terjadi di Kabupaten Kepulauan Sitaro.

Dalam sambutan, Walikota Caroll Senduk langsung memberi apresiasi kepada para Guru, yang telah bekerja dengan penuh dedikasinya.

“Terima kasih sudah mendidik anak-anak kita tanpa mengenal lelah. Saya yakin pengabdian anda selama ini akan berbuah manis di masa depan,” kata Walikota pilihan rakyat Kota Tomohon ini.

Selanjutnya, Walikota Tomohon membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI.

Bahwa, kita sudah merasakan perubahan yang terjadi disekitar kita, digerakkan bersama-sama dengan langkah serempak dan serentak.

“Wajah baru Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia sedang kita bangun bersama dengan gerakan Merdeka Belajar. Kita telah mendengar anak-anak Indonesia berani bermimpi karena mereka merasa merdeka belajar di kelas,” ungkap Walikota.

Dikatakannya, kita sudah melihat lagi Guru-Guru yang berani mencoba hal-hal baru, karena mereka mendapatkan kepercayaan untuk mengenal dan menilai murid-muridnya.

Kita sudah menyaksikan lagi para mahasiswa yang siap berkarya dan berkontribusi, karena ruang untuk belajar tidak lagi terbatas di dalam Kampus.

“Semarak dengan karya-karya kreatif dari para seniman dan pelaku budaya terus didukung untuk berekspresi,” sebutnya.

Lima tahun bukan waktu yang sebentar untuk menjalankan tugas memimpin gerakan Merdeka Belajar.

“Namun, 5 tahun juga bukan waktu yang lama untuk membuat perubahan yang menyeluruh. Kita sudah berjalan menuju arah yang benar, tetapi tugas kita belum selesai,” pungkas Walikota.

Kesempatan itu, Walikota Tomohon Caroll Senduk memberikan Piagam Penghargaan bagi 13 guru Penggerak Angkatan ke- 8.

Upacara ini dihadiri Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring, dan pejabat teras yang ada, serta dihadiri para Siswa/Pelajar Kota Tomohon.(*/jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *