Rektor Berty Sompie: Unsrat Launching Program Pertukaran Mahasiswa dengan Wuhu Institute Technology

Foto : Suasana Acara saat.Launching

OnlineBrita.com–Universitas Sam Ratulangi Manado menggelar Launching Program Pertukaran Mahasiswa dan Peresmian Luban Workshop pada
Sabtu, 27 April 2024.

Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie M.Eng. IPU. ASEAN Eng dalam sambutannya mengatakan, kegiatan yang disepakati antara UNSRAT dan Wuhu Institute Of Technology adalah pertukaran mahasiswa. Sebanyak 35 mahasiswa UNSRAT dari Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, dan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik. Mahasiswa ini akan mengikuti Program Kuliah E-Commerce selama 1,5 Tahun. Demikian pula mahasiswa dari Wuhu Institute Of Technology akan berkuliah di UNSRAT.

UNSRAT juga berterima kasih atas bantuan dari PT Conch Cement berupa Laboratorium yang diresmikan hari ini “Luban Workshop” di Fakultas Teknik UNSRAT.
Rektor berharap, kerjasama ini memberikan kontribusi positif dalam pembentukan generasi muda yang siap menghadapi tantangan dunia kerja dengan modal pengetahuan dan teknologi yang terdepan.
Gubernur Sulawesi Utara yang diwakili Sekretaris Daerah Provinsi SULUT Steve Kepel ST, M.Si dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini menjadi bukti nyata kerjasama antar lembaga pendidikan dan industri yang bertujuan meningkatkan kualitas pendidikan serta mendukung pengembangan SDM yang berkualitas, juga memperkuat fondasi untuk kemajuan bersama di bidang pendidikan dan teknologi.
Gubernur berharap, kerjasama ini menjadi tonggak bersejarah bagi pendidikan di wilayah kita, tetapi juga menjadi simbol konkret dari semangat kolaborasi dan pertukaran ilmu pengetahuan antara Republik Indonesia dengan Republik Rakyat Tiongkok.
Direktur PT Conch Cement Wilayah Indonesia Mr. Chen Xiaobing dalam sambutannya mengatakan, dengan terjalinnya kerjasama ini, akan memberikan sumbangsih yang besar di bidang Pendidikan antara RRC dan Indonesia. (*/jef)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *