Steven Kandouw Pantau Harga Bahan Pokok Jelang Hari Raya Lebaran

Foto : Wagub Sulut bersama Forkopimda pantau Harga Sembako

Onlinebrita.com, Manado – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara berkomitmen menjaga keseimbangan produksi dan harga bahan pokok menjelang hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Wagub Steven langsung bergerak cepat bersama jajaran Forkopimda Sulut menemui pedagang untuk memastikan harga bahan-bahan pokok.

    Pemantauan di lapangan terlihat Wagub Kandouw bergerak cepat mengecek harga kebutuhan pokok di Pasar Bersehati Manado. Pada Sabtu, (06/04/2024).

Wagub Kandouw memastikan dari hasil pengecekan harga bahan-bahan pokok seperti beras, minyak goreng dan lainnya, serta barito (bawang, rica, tomat) tersedia dan stok aman. Untuk harganya terjadi kenaikan tapi masih pada kisaran yang wajar.

“Yang paling utama suplai barangnya ada, baik barito dan bahan pokok lainnya. Paling tidak Pasar Bersehati ini menggambarkan pasar secara umum di Sulawesi Utara,” tutur Wagub Steven.

Ditambahkan nya, berkat dukungan instansi terkait seperti Bulog, TNI dan Polri yang aktif mengawal.

“Stok aman, cabe, minyak goreng, beras. Alhamdulillah semua tersedia,” jelas Wagub Steven.

Sementara itu Kapolda Sulut, Irjen. Pol. Yudhiawan Wibisono, SIK, MSi, meminta masyarakat untuk tidak panik dalam menyikapi ketersediaan bahan pokok.

“Harapan saya, masyarakat Sulut tidak usah panik, dan kami berharap distributor jangan menimbun atau menahan bapok sehingga menimbulkan keresahan di masyarakat,” tutup Kapolda Yudhiawan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *