MotoGP, Marques dan Bagnaia Senggolan

Foto : Marques dan Bagnaia saat senggolan

Onlinebrita.com, Portugal – FIM Stewards resmi mengumumkan bahwa senggolan dan kecelakaan antara Marc Marquez dan Pecco Bagnaia dalam balapan MotoGP Portugal 2024 di Sirkuit Algarve, Portimao, pada Minggu (24/3/2024), hanyalah insiden balap biasa.
Advertisement

Dalam balapan ini, Bagnaia dan Marquez memang sama-sama bertarung di papan atas demi memperebutkan hasil terbaik. Namun, keduanya baru bertarung sengit dalam lima lap terakhir dari balapan yang berdurasi 25 lap tersebut.

Marquez yang berada di posisi keenam berusaha mengejar Bagnaia, setelah rider Ducati Lenovo Team tersebut tersalip Pedro Acosta pada Lap 21. Pada Lap 23, Marquez pun menemukan celah untuk menyalip Bagnaia di Tikungan 5.

Marquez memanfaatkan ruang dan segera menyalip Bagnaia dari jalur dalam tikungan. Bagnaia pun bertekad langsung membalas, tetapi keduanya malah bersenggolan dan terjatuh.

Akibat insiden ini, Bagnaia gagal finis, sementara Marquez bisa melanjutkan balapan dan kembali ke lintasan di posisi 17. Namun, ia akhirnya dinyatakan finis ke-16 usai Maverick Vinales jatuh dan gagal finis pada lap terakhir akibat kendala gearbox.

FIM Stewards pun melakukan investigasi usai balapan berakhir, di mana perwakilan kedua tim dipanggil untuk memberikan keterangan. Mereka akhirnya memutuskan bahwa peristiwa itu adalah insiden balap biasa, dan tak satu pun dari kedua rider dihukum.(*/b)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *