Ketua KPK Nawawi Harap Tak Ada Lagi Praktek Korupsi di Sulut

Foto: Walikota Caroll bersama Ketua KPK RI dan Kapolda Sulut dalam Dialog Pemberantasan Korupsi.

Onlinebrita.com, Tomohon – Pemerintah Kota Tomohon menggelar Dialog Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi di Lingkungan Pemerintah Kota Tomohon, di Restourant Danau Linow, Kamis (07/03/2024).

Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemerintah dan Masyarakat Kota Tomohon mengucapkan terima kasih atas kedatangan Ketua KPK RI Nawawi Pomolango SH MH bersama rombongan.

Bahkan, Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Yudhiawan Wibisono SIK MSi bersama jajaran yang hadir dalam kegiatan Dialog ini.

“Disampaikan banyak terima kasih atas kedatangan Pak Ketua KPK RI dan Pak Kapolda Sulut yang boleh hadir pada kesempatan ini,” kata Walikota.

“Pertemuan ini sangat berguna dan bermanfaat bagi kami sebagai jajaran Pemerintah Kota Tomohon,” sebutnya.

Kesempatan itu, Ketua KPK RI Nawawi Pomolango menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Kota Tomohon atas penyelenggaraan Forum Dialog ini.

Bahkan, kata Nawawi, dalam Forum yang sama diwaktu mendatang, kami boleh dan akan selalu berusaha untuk bisa menyampaikan konsep-konsep soal Pemberantasan Korupsi.

“Paling tidak, kami boleh menjelaskan secara singkat apa fungsi sebenarnya Pemberantasan korupsi,” tegas Ketua KPK.

Menurutnya, kegiatan dialog ini juga merupakan bentuk Pencegahan Tindak Pidana Korupsi.

“Contohnya, kita semua yang berkumpul di tempat ini boleh saling mengingatkan satu sama lain,” jelas Nawawi.

Sembari berharap, semoga Sulawesi Utara tidak lagi muncul praktek – praktek Korupsi yang imbasnya bukan hanya terhadap Pelaku, melainkan juga bagi masyarakat.

Selanjutnya, Walikota Tomohon bersama Ketua KPK RI dan Kapolda Sulawesi Utara melakukan Dialog bersama di lokasi kegiatan didampingi oleh Jajaran Intansi masing-masing.

Kegiatan ini, dihadiri juga oleh Sekjen KPK RI Cahya Harefa mendampingi Ketua KPK RI bersama rombongan, dan Jajaran Pemerintah Kota Tomohon.(*/jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *