Inspiratif dan Fiminis, VJP Populer Dikalangan Gen Z dan Milenial Tomohon

Foto: Vonny Josefien Pangemanan (VJP)

Onlinebrita.com, Tomohon – Perempuan inspiratif adalah perempuan yang memiliki sifat, karakter, dan prestasi yang menginspirasi orang lain untuk melakukan hal baik dan berharga.

Dan, kebahagiaan adalah milik mereka yang mempunyai impian, dan punya keberanian untuk berusaha mewujudkannya jadi kenyataan.

Penggalan kalimat diatas, sangat tepat bila dialamatkan bagi seorang Srikandi berwawasan enterpreneurship yakni sosok Vonny Josefien Pangemanan (VJP).

Demikian, kata Pengamat Politik Nasional Agus Nugroho SIP saat ditemui awak media Onlinebrita.com, belum lama ini.

Kata Nugroho, pemimpin perempuan diharapkan akan membawa angin perubahan, kepedulian, dan juga keadilan bagi masyarakat.

“VJP membawa sesuatu yang baru ke ruang publik, yaitu budaya keibuan yang tidak hanya diterapkan dalam rumah tangga, melainkan pada masyarakat umum,” kata aktivis 98, jebolan UNAS Jakarta ini.

Seraya berucap VJP memperlakukan warga dan lingkungannya seperti anak-anaknya sendiri.

Vonny Josefien Pangemanan dikenal sebagai sosok yang rendah hati. Hal tersebut membuatnya disukai oleh masyarakat di Kota Bunga Tomohon.

“Tingkat kesukaan masyarakat terhadap Ibu Vonny cukup tinggi. Saya lihat karena Ibu Vonny Josefien Pangemanan itu sosok yang humble, tidak berjarak, jadi disukai masyarakat,” ungkap Nugroho.

Dia menyebut, karakternya yang humble tersebut membuat VJP dapat menjangkau berbagai kalangan masyarakat. Mulai dari anak muda seperti gen Z dan Milenial.

“Boleh dibilang VJP sendiri itu lintas segmen. Anak-anak muda, milenial dan gen z sangat suka dengan beliau,” terangnya.

Dikatakannya, VJP merupakan sosok perempuan pejuang dalam pemenuhan hak kesetaraan gender, sehingga Ia diperhitungkan maju Cawali-Cawawali Kota Tomohon.

Sebab, tingginya masyarakat yang suka dengan Ketua IWAPI Tomohon dan Direktur Michi No Eki Tomohon ini, selaras dengan sifat keibuan dan suka memberi bantuan bagi sesama.

“Isteri tercinta Fabian Buddy Pascoal ini, pada Tahun 2022 tampil sebagai Ketua Umum Panitia TIFF. Sebelumnya, tahun 2012-2016 VJP dipercayakan menjadi Ketua KONI Kota Tomohon,” urainya.

Keberanian VJP untuk melompat atau bertransformasi dari kehidupan perempuan umumnya, menuju “arena lain” sangat dinantikan masyarakat Tou Muung.

“VJP memiliki keahlian pada tema-tema persoalan hidup yang biasanya dibutuhkan oleh perempuan, seperti kesehatan, pemberdayaan ekonomi, kesejahteraan, serta lingkungan,” imbuhnya.

Hal senada, dikatakan Johanes Imansyah bahwa Tomohon identik dengan semerbaknya varietas bunga. “Jadi, cocok bila ada sentuhan lembut dari seorang Pemimpin perempuan seperti Ibu Vonny Josefien Pangemanan,” kuncinya.(*jopa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *