Tiga Kali Pemkab Minut Raih REI Sulut Award

Caption : Bupati Ketika Menerima REI Sulut Award. foto/Humas Kominfo

Onlinebrta.com, Manado – Untuk kali ketiga Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) meraih REI Sulut Award kategori Pemerintah Kabupaten dengan pelayanan perizinan terbaik.

Penghargaan tersebut diberikan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw disusul penyerahan sertifikat oleh Ketua Umum REI Joko Suranto dan Ketua DPD REI Sulut Beniqno Polii Turut pada Musyawarah Daerah (Musda) Real Estate Indonesia (REI) Sulut ke-X dan REI Sulut Award III Tahun 2023, Selasa (5/9/2023) di Hotel Luwansa Manado.

Bupati Minut Joune Ganda usai menerima penghargaan menjelaskan hal ini menjadi satu bukti komitmen Pemkab Minut dalam menerapkan penyelenggaraan pelayanan publik yang transparan, mudah, cepat dan birokrasi yang simple namun sesuai regulasi.

“Penghargaan tiga tahun berturut-turut ini menjadi bukti Pemkab Minut terus terbuka bagi para investor dan membangun kerjasama dengan pihak REI Sulut dalam menggairahkan investasi perubahan dan pemukiman secara umum di Minut,” Kata Joune Ganda.

Selain itu kata Joune Ganda, dengan penghargaan ini juga akan mendorong iklim investasi di Kabupaten Minut termasuk terus bersinergis dengan REI dalam mengembangkan investasi perumahan di Minut.

“Dengan penerimaan Award ini kami akan lebih meningkatkan lagi kerjasama dengan pihak pengusaha maupun REI Sulut, khususnya dalam pemetaan Zonasi yang terbaik untuk pembangunan perumahan di wilayah Kabupaten Minut,” Ujarnya..

Ia menambahkan pada tahun 2022 lalu Kabupaten Minahasa Utara menempati rangking I capaian Investasi se-Sulut yakni senilai Rp 2.4 Triliun sesuai release dari Kementrian Investasi atau telah mencapai 100 persen dari target. Dimana kata Joune Ganda, untuk semester I telah mencatat nilai investasi Rp 700 jutaan, atau telah mencapai 62 persen dari target yang ditetapkan oleh pemerintah

“Dari total investasi yang berhasil dicapai, 30 persen adalah kegiatan investasi sektor real estate di berbagai lokasi di Minut,” kuncinya.(**/Mesakh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *