Momentum Bersejarah: Wali Kota Tatong Bara Menjadi Irup Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-78 di Kotamobagu

OnlineBrita.Com, Daerah – Wali Kota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara, memegang peran sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 Tahun yang diadakan di Kota Kotamobagu.

Acara ini berlangsung dengan khidmat dan menampilkan berbagai rangkaian kegiatan, termasuk pembacaan Naskah Proklamasi dan pengibaran Bendera Merah Putih oleh Paskibraka Kota Kotamobagu.

Pada acara yang dihadiri oleh Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan, S.H., dan Forkopimda Kota Kotamobagu, berlangsung pemberian hadiah kepada para pemenang Lomba yang telah diselenggarakan sebelumnya oleh Pemerintah Kota Kotamobagu untuk meramaikan Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia.

Setelah menjadi Inspektur Upacara, Wali Kota Ir. Hj. Tatong Bara kepada awak media mengatakan tentang pentingnya makna dari peringatan kemerdekaan ini. Ia menyampaikan bahwa upacara tersebut bukan hanya seremonial semata, melainkan juga sebagai refleksi nilai juang dan semangat pahlawan yang telah berjuang dengan pengorbanan jiwa, darah, dan raga untuk membangun bangsa ini.

Dalam konteks ulang tahun kemerdekaan ke-78, Tatong berharap peringatan ini dapat memunculkan semangat kerja keras dan pengorbanan yang lebih besar dari masyarakat. Dia mengajak untuk merenungkan makna kemerdekaan dan menerapkannya dalam upaya memajukan daerah, sebagai warisan dari para pahlawan yang telah berjuang.

Upacara ini diadakan di Lapangan Olahraga Kelurahan Motoboi Kecil dan dihadiri Dandim 1303 Bolaang Mongondow, Letkol. Inf. Topan Angker, S.Sos., Kapolres Kotamobagu, AKBP. Dasveri Abdi, S.I.K., Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu, Junita Beatrix Ma’I., S.H., M.H., Kasi Pidsus Kejari Kotamobagu, Chairul. F. Mokoginta., S.H,. Wakil Ketua DPRD Kota Kotamobagu., Syarifudin. J. Mokodongan, S.H., para anggota DPRD Kota Kotamobagu, Wakapolres Kotamobagu, Kompol. Arie Prakoso., S.I.K., Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, S.H., M.E., Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kotamobagu, Anki Taurina Mokoginta., S.T., M.E., Ketua DWP Kota Kotamobagu, Vera Mokoginta Tawil, Mantan Wali Kota Kotamobagu, Drs. H. Djelantik Mokodompit, M.E., Mantan Bupati Bolaang Mongondow, Dra. Hj. Marlina Moha Siahaan., para pimpinan Instansi Vertikal, pimpinan perguruan tinggi, para asisten, pimpinan OPD, Camat, Lurah dan Sangadi, ASN dan Masyarakat Kota Kotamobagu. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *