Setahun Pimpin SMA 1 Manado, Jemmy Jermias Wujudkan Peringkat Sekolah Lebih Baik

Foto : Penampakan depan gedung SMA Negeri 1 Manado

Onlinebrita.com, Manado- Setahun lebih memimpin SMA Negeri 1 Manado, Jemmy Jermias, S.Pd selaku kepala sekolah berhasil mewujudkan impiannya menjadi sekolah SMA 1 lebih Berkelas.
Hal ini dibuktikan dengan munculnya berbagai prestasi yang dicapai anak didiknya dalam berbagai iven, baik akademik olah raga serta penampilan. Juga disiolin para tenaga pendidik guru gurunya.

Kepsek Jemmy yang di lantik sejak awal 2022 lalu dan mendapat suport Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengakui, komitmen 100 hari kepemimpinannya akhirnya tercapai dan terlaksana
Diantaranya lanjut mantan Kepsek SMA Eben Haezer 16 Tahun ini, membenahi penampilan sekolah. Ada renovasi renovasi untuk taman, tanaman, pagar serta beberapa sisi bangunan diperbaiki dan dicat.
Juga performamce seragam baik anak sekolah dan guru guru diatur dirapihkan. Juga akses bagian tangga gedung dan kantin serta sarana olahraga di mudahkan. “Ini semua kamu rubah untuk menciptakan penampilan dan rasa nyaman.
Kemudian bidang lainnya yang kini punya prestasi yakni bidang akademik, kepesertaan mengikuti olimpiade ekonomi tingkat nasional. Walau persiapan minim tapi dapat medali perunggu. Juga lomba pidato bahasa indonesia dengan tema pengembangan generasi mudah diikuti SAMA se-Sulut digelar PDIP. SMA kami juara 1 dan Juara 3. Juga pertandingan Bola Voli selalu kami kawinkan Putra Putri sebagai juara.
Dan yang paling membanggakan, masuk perguruan tinggi jalur prestasi, SMA 1 berhasil meluluskan 92 orang. Anak didik yang lulus itu tersebar di Universitas Indonesia,UGM, Malang, UNSRAT, UNIMA De Lasale dan lainnya. Ini prestasi sekolah, ujar Jemmy yang juga mantan Kepsepk SMA Pertanian yang mengakui ini semua terjadi karena.dukungan 115 tenaga pendidik dan disiplin dirinya yang bergerak cepat membenahi sekolah tersbut. ” Tentunya dengan dibarengi doa,” ujar sosok yang akrab dengan wartawan ini.
Menjawab pertanyaan, Jemmy mengakui sekarang ada program yang sangat menjanjikan bagi anak didik yakni peluang
sekolah kedinasan.

Jalur ini kami sudah.mulai terapkan untuk mendukung sepenuhnya program Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

 Ada beberapa Sekolah Kedinasan di bawah Kementerian dan Lembaga Negara, yang membuka peluang, diantaranya Institut Pendidikan Dalam Negeri (IPDN), Kementerian Dalam Negeri, Politeknik Keuangan Negera STAN, Kementerian Keuangan, Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD), Kementerian Perhubungan; Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Imigrasi (Poltekim), Kementerian Hukum dan HAM, Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN),Badan Intelijen Negara; Politeknik Statistika (STIS), Badan Pusat Statistik; Sekolah Tinggi Sandi Negara (STSN), Badan Siber dan Sandi Negara; dan Sekolah Tinggi Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (STMKG), BMKG. Ini peluang dan kami akan terus sosialisasikan kepada anak didik ujarnya.(*/jes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *