Butuh Suport Pemprov Sulut, SIWO PWI Target Juara Umum Pada Ajang PORWANAS, VOUCKE dan Nyoks Pastikan Atlit Dapat Bonus

Onlinebrita.com, Sulut – SIWO PWI Sulut butuh suport Pemprov Sulawesi Utara terutama dari Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw pada ajang Porwanas Wartawan se Indonesia.

“Kami Target Juara Umum, dan dipastikan atlit peraih medali akan dapat bonus. Dan diharapkan Pemrov Sulut mendukung penuh Kontingen Porwanas Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Utara, ” ujar Voucke Lontaan Ketua PWI Sulut.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Seksi SIWO PWI Sulut Herry Inyo Rumondor, Tim Porwanas Sulut dipastikan akan ikut memeriahkan ajang prestasi Pekan Olahraga Wartawan (Porwanas) ke XIII tahun 2022 di Jatim

Kegiatan yang dijadwalkan berlangsung 21 – 27 November 2022, di Kota Malang, Jawa Timur.

Baik Voucke dan Herry sangat optimis untuk menjadi juara umum. Karena banyak potensi atlit dan Cabor yang akan diikuti antara lain pada cabang olahraga Tenis Meja, Bridge, Catur dan Atletik. Sebab, pada Porwanas tahun- tahun sebelumnya kontingen PWI Sulut, pernah meraih emas di empat cabang olahraga ini,” ujarnya.

Harry Inyo Rumondor, mengakui Porwanas pada dasar tujuannya ajang silahturahmi sesama wartawan anggota PWI se-Indonesia. Tapi, kegiatan ini juga merupakan ajang bergensi meraih prestasi.

“Para peserta Porwanas utusan dari 34 Provinsi di Indonesia, dan Nama Sulut harus kita Gaungkan di arena Porwanas nanti. Kami tidak muluk muluk, liat saja nanti” ujar Nyoks panggilan akrab Ketua SIWO Sulut yang dikenal juga atlit Paralayang Nasional ini

Baik Voucke dan Nyoks menjelaskan, pada Porwanas 2022, ada 10 cabang olahraga yang dipertandingkan. Antara lain, Tenis Meja, Bridge, Atletik, Catur, Sepakbola, Futsal, Tenis Lapangan, dan E-Sport. ” Kami berharap pihak swasta juga sebaiknya ambil bagian menopang ivent prestisius bagi atlit Wartawan Bumi Nyiur Melsmbai ini.

“Para peserta yang ikut dalam kegiatan ini, wajib sudah lulus uji kompetensi wartawan, apakah kategori Muda, Madya atau Utama,” katanya.

Sekretaris SIWO PWI Sulut Batara Randa berharap, semua anggota Wartawan PWI, dapat Ikut mengsuport kontingen Porwanas PWI Sulut.

“Tentu sebelum tampil di Porwanas, para peserta mengikuti tahap seleksi yang dilaksanakan Seksi Wartawan Olahraga Indonesia (SIWO) PWI Sulut,” tambah Batara Randa yang didampingi Ketua POKJA PWI Kota Manado Joppy Senduk dan Richard Kudiman atlit Catur dan Atletik (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *